Cara Terbaru Daftar /Membuat Akun Uber & Grab di Ponsel

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Ketika salah satu penulis XaXiXu.com pergi ke Bandung, ia sedikit bingung mengenai kendaraan. Hal ini karena dengan budget terbatas, tapi harus menginginkan moda transportasi dan kendaraan yang layak digunakan. Sempat kepikiran hendak sewa mobil, tapi harganya sangat mahal.

Kalau sewa mobil tanpa supir si penulis tidak hafal jalanan di Bandung. Pikir punya pikir, akhirnya penulis memutuskan mencoba taksi online. Waktu itu pilihan penulis jatuh pada Uber dan Grab.

Lihat juga …

Lalu bagaimana caranya menggunakan Uber dan Grab?
Ternyata kedua layanan taksi online tersebut dapat diakses melalui ponsel android. Pertama-tama, bagi Sobat yang ingin menggunakan Uber dan Grab harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang tersedia di Google Play.

Lalu bagaimana cara membuat akun di Uber dan Grab?
Berikut akan dibeberkan cara membuat akun Uber dan Grab.

CARA DAFTAR Akun Uber

Pertama-tama kita menuju Google Play, lalu kita cari aplikasi Uber, dan kita klik tombol [pasang] setelahnya kita tunggu hingga aplikasi selesai diunduh dan bisa dibuka.

Uber1 cara membuat akun uber via playstore

Setelah itu, kita akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah yang mengharuskan kita mengisi nomor telefon kita yang masih aktif. Isi saja sobat, lalu klik tombol Panah -

Uber2 cara daftar uber via hp

Setelahnya, uber menanyakan apa alamat email anda. Silahkan isi alamat email anda yang masih aktif ya sobat, lalu klik tombol Panah -
Selanjutnya buat kata sandi yang mudah diingat namun aman. Yaitu, berupa kombinasi antara huruf dan angka, lalu klik tombol Panah -

Selanjutnya Uber akan menanyakan siapa nama anda. Selesai mengisi silahkan tekan tombol Panah - kembali ya, sobat.

Uniknya Uber, ia memperkenankan kita untuk memilih metode pembayaran.
- Jika sobat merasa lebih mudah membayar dengan kartu maka pilih [kartu kredit atau Debit]
- namun jika sobat lebih suka tunai, maka sobat bisa memilih [tunai]. Ketuk salah satu pilihan, lalu sobat dibawa ke halaman selanjutnya.


Karena tadi sudah memilih tunai, maka halaman menunjukkan keterangan pembayaran tunai. Seandainya memilih dengan kartu kredit, sobat akan diminta mengisi informasi mengenai nomor kartu, nama yang tertera di kartu dan lain sebagainya.
Kembali di halaman tunai, maka kita tekan tombol [selanjutnya]


Nah, sobat, kita sudah selesai membuat akun Uber. Dari halaman ini, Uber bertanya : mau kemana? Apakah mau ke hatimu? #eh J

Uber 5 peta pada aplikasi uber


CARA DAFTAR Akun Grab
Selanjutnya kita akan mengetahui bagaimana cara membuat akun Grab di ponsel android. Sama seperti cara membuat akun Uber. Pada Google Play, kita masuk ke pencarian lalu ketikkan Grab, dan tekan tanda search.

Grab1 cara membuat akun grab via playstore

Setelah itu, kita tekan tombol [pasang] dan tunggu sejenak hingga aplikasi terpasang sempurna di ponsel android kita.

Grab biasanya akan meminta izin untuk mengakses beberapa hal, sobat bisa menekan tombol [izinkan]

Nah sobat, anda sudah di halaman utama yang akan memberi pilihan kepada sobat untuk mendaftar dengan akun google, akun facebook atau dengan nomor ponsel. Disini, kami memilih menggunakan nomor ponsel, pilihan yang paling bawah.

Grab2 cara daftar grab

Silahkan masukkan data sobat, setelah selesai lalu tekan tombol [selanjutnya]. Kemudian, Grab akan secara otomatis memverifikasi nomor telefon dengan akun Grab yang baru saja dibuat.

  Grab4 peta pada aplikasi grab
Pics : Makoto T

Selesai !
Dengan ini para sobat XaXiXu.com sudah bisa menggunakan layanan Grab untuk mengantar kemanapun tujuan sobat dengan cara mudah dan murah.
Nah demikianlah caranya membuat akun Uber dan Grab, semoga bermanfaat dan selamat tiba sampai tujuan !

Tulisan Terkait Sebelumnya …
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger