Cara Terbaru Daftar BBM /Blackberry Messenger di Android

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com – Cara Membuat /Bikin Akun  BBM melalui Smartphone Android

Umumnya orang tentu sudah mengenal Blackberry, namun Bila sobat belum kenal, minimal sudah pernah mendengar bukan ? ... Karena BB sebagai salah satu vendor ponsel yang pernah merajai pasar telefon seluler, nama Blackberry masih bergaung hingga kini.

Meskipun tidak menggunakan ponselnya yang saat ini sudah kalah pamor dari HP android, namun Blackberry Messenger (BBM) masih menjadi aplikasi buat ngobrol (chatting) favorit bagi banyak orang dari yang dewasa bahkan pelajar sekolah.

Lalu bagaimana dengan kamu sobat? apakah sobat sudah memiliki akun BBM? Karena BBM saat ini tidak terbatas hanya pada handset Blackberry saja, namun juga sudah bisa diakses dan didownload melalui Google Play sehingga penggunaannya sudah lebih luas

Jika sobat belum memiliki akun BBM namun masih bingung bagaimana caranya memiliki akun BBM di ponsel sobat, maka sobat sudah berada pada artkel yang tepat.

Berikut akan dijelaskan bagaimana caranya …

BBM1 cara daftar bbm via android

Cara membuat akun BBM pada ponsel android

- Pertama, buka ponsel sobat, lalu kita langsung ketuk Google Play Store. Ketikkan BBM di kolom pencarian, lalu tekan gambar loop atau search. Akan tampil gambar aplikasi BBm yang siap dipasang pada ponsel Android sobat. Jangan ragu, segera tekan tombol [pasang]

Kita tunggu sebentar hingga BBM benar-benar terpasang pada ponsel android kita. Setelah itu, kita bisa melanjutkan dengan menekan tombol [buka] seperti gambar dibawah.


- Tampilan selanjutnya adalah BBM akan meminta izin untuk mengakses beberapa hal dari ponsel sobat. Seperti panggilan, lokasi, dan sms. Jangan ragu, silahkan tekan tombol [izinkan] untuk penggunaan BBM yang lebih maksimal. Karena BBM selain bisa mengirimkan pesan juga bisa menelefon sesame pengguna BBM lainnya.

BBM3 cara install bbm via google play

- Setelahnya kita akan ke halaman dimana sobat diminta mengisi informasi untuk membuat akun baru di BBM. Isi saja Nama, Kode telefon negara kita untuk Indonesia adalah +62, nomor telefon yang aktif dan kata sandi yang mudah diingat namun tetap terjamin dengan keamanannya, biasanya berupa kombinasi huruf dan angka, Lalu tekan tombol [buat akun]

- Oh ya Sobat, kalau misalnya sobat enggan mendaftar dengan nomor telefon dan lalu ingin mendaftar dengan alamat email sobat juga tidak apa-apa. Sobat tinggal memilih pilihan [daftar dengan email],  nantinya BBM akan meminta informasi terkait alamat email sobat, dan akun BBM sobat juga akan diverifikasi melalui email.

- Nah kembali lagi karena kita memilih mendaftar dengan nomor telefon, kita harus menunggu verifikasi dari BBM yang akan dikirimkan ke nomor ponsel kita. Setelah terkirim, BBM akan secara otomatis memverifikasi kode tanpa kita perlu menginput lagi, dan kita akan langsung dibawa ke halaman BBM.


Nah, sampai disini kita sudah selesai dengan pembuatan akun BBM sobat.

- Lalu bagaimana caranya menginformasikan kepada orang terdekat apabila kita sudah memiliki BBM?

- Apakah BBM memiliki nomor seperti telefon? nama seperti email? Atau Kode yang bisa kita berikan ke orang lain?

Ya benar ada, sobat. Namanya PIN BBM. Cara mengetahuinya adalah dengan menekan tombol bagian kiri atas, yang lalu muncul tampilan seperti berikut.

  

- Selanjutnya ketuk gambar bulatan dimana seharusnya sobat mengupload foto sobat, dan secara otomatis akan ditampilkan PIN BBM sobat sebagai identitas sobat di BBM. Sobat tinggal memberikan pin kepada orang terdekat agar nantinya sobat bisa mengobrol dengan asik via BBM.

BBM7 membuat akun bbm via hp android

Bagaimana … mudah sekali bukan membuat akun BBM di ponsel?

Jangan lupa agar para sobat XaXiXu.com menggunakan BBM secara positif ya. Hati-hati dalam berkirim pesan, pastikan yang kita kirim bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang yang bersangkutan J
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger