Mudah Mengantuk ?? Hindari 5 Makanan Ini !

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
IndoSister.com - Mengantuk bukan hanya disebabkan karena kelelahan akibat aktivitas fisik yang padat dan menyita banyak energi. Tapi  juga bisa disebabkan karena mengkonsumsi makanan tertentu.
orang yang mudah mengantuk akan langsung terlihat fisiknya melemah serta raut wajah yang tidak fresh, sehingga dapat mengurangi kesegaran wajah dan kecantikan pula.

Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa setiap kali mengkonsumsi banyak nasi putih menyebabkan Anda cepat mengantuk?

Makanan apa saja yang bisa menimbulkan kantuk sehingga dapat mengganggu aktivitas Anda terutama di pagi hari?

Berikut penjelasannya.

1. Nasi putih
Setiap kali Anda mengkonsumsi nasi putih yang banyak di pagi hari akan menyebabkan Anda lemas bahkan mengantuk sepanjang hari. Kenapa? Dikarenakan kandungan glukosa yang tinggi yang terkandung pada nasi putih.

2. Pisang
Jika Anda sedang kelelahan, namun cepat ingin tertidur, baiknya Anda langsung mengkonsumsi pisang. Pisang selain baik untuk pencernaan juga dapat menyebabkan cepat mengantuk. Pisang mengandung kalium dan magnesium yang dapat menenangkan saraf dan membuat otot makin rileks. Oleh karena itulah pisang baik untuk pencernaan. Selain itu pada pisang juga terkandung vitamin B6 yang dapat membuat hormon triptofan dalam tubuh menjadi hormon serotonin sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih santai. 

keju bikin mudah ngantuk

3. Keju
Keju merupakan salah satu produk olahan dari susu. Bagaimanapun juga keju memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya sehingga digemari semua kalangan usia. Gangguan tidur atau insomnia dapat diatasi dengan mengkonsumsi keju. Ya. Dengan mengkonsumsi keju dapat membuat Anda mengantuk dikarenakan keju mengandung kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium ini membuat otak Anda memanfaatkan tryptophan, pada akhirnya akan terproduksi melatonin yang membuat Anda mengantuk tanpa perlu membaca buku atau menonton tv terlalu lama.
  
4. Selada
Sayuran selada memang sering dipadukan dengan salad yang terdiri dari bermacam-macam sayuran. Namun jika Anda tidak ingin mengantuk ketika mengkonsumsi salad yang segar, jangan terlalu banyak menggunakan sayuran selada didalamnya. Kandungan zat alami yakni  lactutarium pada selada memberikan efek ngantuk yang cepat. Jika Anda kesulitan tidur pada malam hari, tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi selada agar Anda segera tidur dengan pulas dan bisa beraktivitas dengan baik esok hari.


kacang kacangan bikin mudah ngantuk

5. Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan biasanya sering dijadikan cemilan yang pas sebelum tidur di malam hari. Bukan hanya kacang almond, kacang kenari juga bisa dijadikan cemilan yang baik untuk merangsang rasa rileks pada tubuh Anda. Selain baik untuk kesehatan jantung, kandungan melatonin pada kacang kenari dan kacang almond membuat mata Anda menjadi berat dan mengantuk.
(Ayuri)

Daftar Pustaka
Kirstine Adam. Dietary Habits and Sleep after food drinks
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger