Sukses Butuh Perubahan – 6 Tips Awal agar Tidak Salah langkah

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Kehidupan yang lebih baik dan sukses memang menjadi dambaan bagi banyak orang. Tapi jika kamu menginginkan kehidupan sukses, maka sudah pasti harus ada perubahan dan evaluasi dalam hidupmu.

Nah, beberapa hasil evaluasi dari setiap target dan pencapaian hidupmu selama ini selanjutnya perlu solusi dan tindakan. Nah, supaya enggak salah arah, dan target sukses tercapai, para sobat XaXiXu.com patut mencoba beberapa perubahan ini.

Sukses Butuh Perubahan, Supaya Tidak Salah Langkah Berikut 6 Tips yang Perlu Dipraktikkan

1. Bekerja memang perlu mendapatkan penghasilan, tapi
pastikan jangan cuma diorientasikan untuk uang semata, pastika kamu juga bahagia.
Bekerja dengan suka cita dan tanpa paksaan membuat semuanya berjalan lancar. Beberapa masalah pun bisa kamu hadapi dengan semangat dengan menganggapnya sebagai tantangan supaya dirimu lebih maju.

Kuncinya sih kamu memiliki passion di pekerjaan. Meskipun tujuan utama kamu mendapat penghasilan, pekerjaan tanpa adanya ruh passion akan terkesan terpaksa dan hasilnya kurang maksimal. Sederhananya, mulai cintailah pekerjaanmu.


2. Liburan jangan hanya untuk bermalas-malasan, tapi
buat juga rencana pekerjaanmu seminggu ke depan.
Sudah sewajarnya jika waktu liburan kamu bisa manfaatkan sebagai waktu beristirahat sampai memanjakan tubuhmu. Tapi jangan serta merta melupakan semua pekerjaanmu.

Setidaknya luangkan waktu hingga dua jam dalam waktu liburanmu untuk me-review ulang pekerjaan yang sudah kamu buat dan evaluasi kekurangannya. Jangan lupa juga untuk membuat perbaikan dan rencana pekerjaan dalam seminggu ke depan supaya lebih baik lagi.

3. Jangan terlena untuk tidur lagi apalagi kesiangan, mulailah disiplin untuk bangun pagi.
Buang kebiasaan mematikan alarm dan tidur lagi atau bersantai sejenak membuang pagi harimu.

Mulai disiplin bangun pagi dan lakukan hal baik yang seharusnya bisa kamu isi di pagi hari seperti berolahraga, memasak untuk sarapan, hingga membaca.
Beberapa contoh kegiatan barusan jauh lebih produktif daripada memperpanjang waktu tidurmu kan.

4. Supaya hidupmu lebih bervariasi, isi juga hidupmu dengan mengembangkan hobi.
Mengembangkan hobi menjadi salah satu cara untuk terus mengasah bakatmu, jadi jangan dibiarkan terbenam dan larut dengan kesibukan atau pekerjaanmu saja.

Manfaatkan waktu luang di akhir pekan untuk mengasah hobimu supaya lebih berkembang. Misalnya, jika kamu memiliki bakat menulis, asah kemampuanmu dengan mengikuti situs menulis online.

Contoh lainnya misalkan kamu memiliki hobi musik, maka kamu bisa luangkan waktumu untuk mengikuti kursus atau pelatihan khusus. Bukan tidak mungkin jika bakat terpendam kamu suatu saat nanti bisa berujung kesuksesan.


5. Jangan bawa perasaan jika menerima banjir kritikan. Itu adalah perhatian yang bisa kamu arahkan menuju perbaikan.
Ubah pemikiranmu yang sering bawa perasaan alias baper menjadi sosok pribadi positif dalam menerima setiap masukan, saran, dan kritikan.

Anggap setiap kritikan pedas yang mendarat di dirimu sebagai bentuk perhatian supaya kamu sadar dan lebih serius mengejar kesuksesan. Yakinkan selalu kalau kamu seharusnya bisa mengerjakan hal yang lebih baik lagi.

managemnet keuangan menuju sukses

6. Rem perilaku konsumtif dan lebih cerdas mengelola keuangan
Sukses bukan cuma dimiliki oleh orang yang cerdas, tetapi juga bijak mengatur hidupnya sendiri, termasuk mengelola keuangan. Kamu harus bisa membedakan prioritas dalam hidup kamu, mana yang harus didahulukan dan mana yang tidak.

Misalnya, kamu bisa memprioritaskan biaya bulanan untuk perawatan rutin kendaraan pribadi ketimbang membeli baju atau celana baru yang kebutuhannya tidak mendesak dan bermanfaat bagi keberlangsungan kegiatan harian.

- Nah, enam perubahan di atas kira-kira bisa menjadi langkah awal supaya hidup lebih baik lagi dan berada di jalur yang pantas mendapat kesuksesan. Kalau perubahan di atas masih terasa berat dilakukan keseluruhan, para sobat XaXiXu.com bisa memulainya secara perlahan dan satu persatu.


- Jangan lupa evaluasi sejauh mana perubahan dirimu. Jika kamu sudah berubah pada satu atau beberapa point di atas, jangan ragu untuk lanjut ke point lainnya. Selamat mencoba guys.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger