DIY ORDNER & Box File / Rak Buku dari Kardus Sepatu Bekas

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Halo sobat XaXiXu.com ! Sekarang saya akan sharing cara membuat rak buku mini (seperti magazine holder) atau bagi yang kerja kantoran biasa menyebutnya sebagai Ordner (padahal ini nama merek) sebagai Box File - supaya buku-buku dan majalah sobat tidak berserakan.

Rak mini ini juga bisa sobat gunakan sebagai hiasan di ruang kerja sobat, kamar tidur, ruang tamu, dan lain-lainnya. DIY ini juga sangat customizable, yang artinya sobat bisa sesuaikan dengan keinginan, baik bentuk, ukuran, maupun warna dan aksesorisnya.

Cara Membuat File Odner / Rak buku Mini dari Barang Bekas

Yuk, langsung saja kita persiapkan bahannya :


-Kotak Sepatu yang sudah tidak terpakai
-Gunting
-Double Tape
-Cutter
-Pensil
-Kertas Dekoratif atau Kertas Hias (bebas, digunakan untuk melapisi bagian luar dari rak)
-Buku-Buku atau Majalah (untuk mengisi)

Bikin Sendiri Box File dari Kardus Tak Terpakai


1. Persiapkan kotak sepatu bekas, usahakan tutup dan kotaknya sudah menempel satu sama lain dengan kuat supaya pada saat dipotong tidak bergerak. Sketsa supaya bagian pendeknya sama dengan setengah bagian yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan supaya sobat lebih mudah untuk mengambil buku yang sudah sobat simpan di dalam rak ini.


2. Potong rak tersebut sesuai dengan garis yang sudah sobat buat, pastikan potongannya benar-benar memotong seluruh bagian kotak dan usahakan supaya kotak benar-benar tidak bergerak supaya hasil yang sobat peroleh sempurna.

kardus sepatu dipotong

3. Siapkan kertas dekoratif yang sobat punya, jika tidak punya sobat bisa melapisi kotak tersebut dengan kertas hvs biasa. Lapisi kertasnya dan jika sobat merasa sayang untuk membuang kertas, sobat bisa potong bagian yang lebih. Tetapi untuk membuat hasil yang lebih rapi, sobat bisa melipat kelebihan kertasnya ke dalam.


4. Sobat bisa menghias rak buku baru sobat dengan macam-macam kreativitas! Setelah itu sobat bisa mulai mengisi rak buku baru sobat dengan novel atau komik bahkan majalah-majalah. Sobat bisa mengambilnya dengan mudah.

DIY ORDNER & Box File / Rak Buku dari Kardus Sepatu Bekas

Bagaimana nih rak buku yang sudah para sobat XaXiXu.com buat? Pasti sangat berguna, bukan? disamping mengatasi buku buku yang berantakan, File ordner ini juga menghemat tempat. Semoga bermanfaat ya ! 
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger