Cara Menambah Daya Listrik Rumah Tangga ke PLN

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Listrik rumah tangga di Indonesia umumnya memiliki daya 450 VA atau 900 VA. Daya sebesar 450 VA biasanya masih dipakai untuk pedesaan dan kota kota kecil. Pada kota kota besar sebagian daya listrik pada rumah tangga sebesar 900 VA. Perbedaan daya ini merupakan besar atau cakupan pemakaian listrik pada suatu rumah tersebut.

Jika listrik pada rumah kalian seringkali turun dan menjadi padam (jawa : njeglek) umumnya karena daya listrik tersebut tidak sanggup untuk memenuhi kebutuhan perangkat elektronik yang terdapat pada rumah kalian.

Biasanya perangkat elektronik yang membutuhkan daya besar adalah kompor listrik, mesin cuci, AC (Air Conditioner), dan kulkas (refrigrator). Pemakaian seluruh alat listrik ini secara bersamaan akan mengakibatkan kelebihan daya sehingga saklar MCB akan OFF yang mengakibatkan listrik padam sementara.


Oleh karena itu, apabila kalian sering mengalami hal ini kalian disarankan untuk mengajukan Tambah Daya oleh PLN.

Jika hal ini dibiarkan dan dianggap sepele maka bisa berakibat merusak alat elektronik di rumah kalian dan MCB nya. Seperti yang dikutip dari situs resmi PLN / Perusahaan Listrik Negara, berikut ini adalah tata cara Permintaan Tambah Daya oleh konsumen.


- Pengajuan permohonan dapat menghubungi nomor telepon call center PLN. 
- Selanjutnya, pelanggan datang langsung ke Kantor Pelayanan PLN terdekat dengan domisili/lokasi bangunan yang akan dirubah/ditambah dayanya … dengan hanya membawa :

• Fotocopy KTP atau SIM dari pemilik rumah.
• Bukti lunas tagihan listrik yang terbaru.
• Melunasi biaya kenaikan daya.

Cara Menambah Daya Listrik Rumah Tangga ke PLN

Biasanya konsumen akan menambah daya dari 450 VA/900 VA ke 1300 VA sesuai dengan kebutuhan listrik rumah tangga mereka. Lama pengajuan paling cepat sekitar 5 hari dan paling lama hitungan bulan. Hal ini karena PLN memproses permintaan dari seluruh daerah.

Nah, demikianlah beberapa tips dan cara untuk menambah daya listrik PLN pada rumah kalian. Jika para sobat XaXiXu.com berniat untuk menambah daya listrik di rumah karena alasan listrik sering down, ayo jangan ditunda lagi. Agar kita lebih aman dan nyaman dalam menggunakan listrik.

Baca Juga, Artikel berhubungan :
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger