5 TRIK ASYIK dan Efektif Menggunakan Microsoft WORD

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Hampir di semua bidang baik itu pekerjaan hingga aktifitas kita di keseharian pasti pernah berhubungan dengan kegiatan mengetik menggunakan Microsoft Word . Apalagi kalau profesi kamu sebagai pelajar atau mahasiwa, pastinya akrab dengan tugas makalah hingga skripsi.
banyak profesi lainnya yang juga tak pernah lepas dari mengetik, sebut saja writer, freelancer penulis, staff administrasi, blogger, dan banyak lagi lainnya.

Tapi, sudah seberapa fasihkah, sobat XaXiXu.com dalam mengenal Microsoft Word?
Ternyata ada beberapa jalan pintas dengan kombinasi tombol yang mungkin kamu belum tahu dan memerlukannya supaya pekerjaan atau tugas kamu lebih efektif dan effisien.
Nah, ini dia beberapa trik menariknya, silakan langsung paraktekkan ! …

5 Tombol Kombinasi – jalan Pintas dalam Ms Word

1. Ganti huruf menjadi kapital semua ke huruf biasa hingga kapital di awal kata saja.
Saking asyiknya ngetik kadang kita lengah dengan huruf yang kita tulis. Alih-alih ingin cepat dan benar malahan salah, seperti tulisan huruf kapital semua karena lupa non-aktifkan caps lock dan lain-lain.

- Daripada ngetik dari awal lagi, lebih baik kamu sorot dan blok kata, kalimat, atau paragraf yang ingin kamu edit. Kemudian tekan secara bersamaan tombol shift dan F3 pada keyboard. Kalimat yang tidak sengaja tertulis huruf kapital semua bisa menjadi huruf biasa, jika ditekan lagi maka akan berganti ke pilihan lain seperti huruf kapital di awal kata saja.

tombol pintas mengubah tulisan ms word

2. Ganti ukuran huruf menjadi lebih besar dan kecil
Kadang, dalam sebuah penulisan saat ngetik kamu butuh penekanan kata atau kalimat dengan membesarkan ukuran huruf atau kalimat tersebut sehingga berbeda dengan sekelilingnya.

- Nah, supaya enggak ribet, kamu tinggal blok huruf, kata, atau kalimat yang akan kamu ubah ukurannya, kemudian tekan tombol control + shift + < (untuk mengecilkan) dan control + shift + > (untuk memperbesar).

tombol pintas membesarkan mengecilkan huruf dalam ms word

3. Menerjemahkan teks
Sekarang kamu enggak perlu repot menerjemahkan kata atau kalimat di microsoft word tanpa perlu buka google . Cukup klik menu review di microsoft word, kemudian pilih translate dan pilih bahasa yang kamu inginkan. Mudah bukan?

4. Memberikan penanggalan
Ketika penulisan kamu membutuhkan penanggalan, enggak perlu menulisnya secara manual. Cukup tekan tombol shift + alt + d, secara otomatis tanggal penulisan akan muncul di layar keyboard kamu deh.

5. Menuju editan terakhir tulisan
Saat asyik mengerjakan tugas makalah atau skripsi dan mengeditnya, tiba-tiba ada panggilan dari teman, keluarga atau hal lain yang menyebabkan kamu meninggalkannya sementara dan menutup file.

- Daripada kebingungan mencari editan terakhir kamu saat akan melanjutkannya lagi, kamu bisa tekan tpmbol shift + F5. Dalam sekejap kamu bisa sampai di editan terakhir tugas tanpa harus bekerja keras menginat-ingatnya apalagi mencari-cari dan buang waktu.

Nah, apakah sobat XaXiXu.com termasuk orang yang baru tahu tombol jalan pintas tersebut ?
atau sudah tahu tapi sudah lupa karena tidak pernah digunakan? Sekarang saatnya kamu manfaatkan sebaik-baiknya supaya ngetik kamu makin lancar dan tugas bisa cepat selesai deh.

Baca Juga, Artikel Berhubungan :
- Program Office Gratisan Terbaik Pengganti Ms Word
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger