7 Bisnis Sampingan Modal Minim yg Cocok untuk Karyawan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Meskipun sudah memiliki pekerjaan, seorang pegawai atau karyawan juga perlu berwirausaha lho. Banyak kok manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membuka usaha sendiri melalui bisnis sampingan.

Dengan memulai bisnis sampingan dan membuka usaha sendiri, kamu tidak perlu selalu bergantung dengan penghasilan dari tempat kamu bekerja seperti di kantor atau pabrik.  Selain itu, kamu bisa mengasah kreatifitas dan kejelian melihat peluang bisnis.

Tapi, seringkali keberanian memulai usaha terbentur dengan ketersediaan modal. Nah, enggak perlu khawatir, berikut ini adalah …

7 Ide Peluang Bisnis Sampingan dengan Modal Minim yang bisa dijalani saat menjadi Karyawan.

peluang bisnis online shop afiliasi tanpa modal

1. Bisnis online shop tanpa modal bisa menjadi awal usaha yang menjanjikan
Era digitalisasi bisa menjadi salah satu potensi yang menjanjikan. Apalagi, mobilitas manusia semakin tinggi dan cenderung sibuk. Hal itu membuat banyak orang tak lagi sempat pergi untuk membeli beberapa kebutuhan hidupnya.

Disitulah kamu bisa menjadi solusi di bagi orang-orang tersebut, caranya dengan membuka online shop. Tanpa harus mengeluarkan modal yang besar, kamu bisa memanfaatkan sistem affiliasi dari produsen terpercaya. So, kamu enggak perlu keluar modal banyak untuk membeli produk, cukup bermodal paket data saja, mudah kan?

Nah, tantangannya adalah kamu harus lebih kreatif mencari produk unik yang menarik banyak orang. Misalnya, kamu bisa memilih beberapa produk handmade atau kerajinan unik yang sekiranya bagus untuk dipasarkan.

2. Bisnis kuliner murah dan mengenyangkan dengan membuat angkringan
Tidak semua bisnis kuliner membutuhkan dana yang sangat besar kok. Mengusung konsep sederhana tapi tetap menggugah selera, kamu bisa membuka bisnis angkringan atau setidaknya warkop / warung WiFi yang  kini ramai diminati kaum muda.

Bermodalkan uang berkisar 4-5 jutaan, kamu sudah bisa memulai bisnis angkringan lengkap dengan tempat berjualan. Nah, dari bisnis itu kamu bisa kembangkan lagi ke bisnis kecil lainnya seperti pulsa, pernak-pernik gadget, dan lainnya. 
Biasanya sih, bisnis kuliner mendapatkan keuntungan 30-40% dari modal awal, cukup menjanjikan bukan?

buka bisnis warung wifi

3. Punya hobi buat kerajinan handmade buat dipakai sendiri? Mulai sekarang coba deh dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan
Meskipun arus produk impor selalu berdatangan, produk lokal handmade tetap jadi peluang bisnis yang menjanjikan lho. Apalagi sebelumnya kamu sudah hobi aktif membuat beragam pernak-pernik hingga kerajinan yang menarik.

Untuk awalannya, kamu bisa menawarkannya ke beberapa teman dekat. Kalau reaksi mereka apreasiatif, berarti karya kamu mungkin bisa menjadi produk layak jual kan. Nah, saat usaha semakin berkembang, kamu bisa memperluas jaringan penjualan dengan memperbanyak relasi dan membuat toko online.

# Kunjungi XaXiXu.com secara rutin, dapatkan aneka ide, kreativitas, dan kerajinan tangan … silakan berlangganan artikel harian kami via email agar tidak ketinggalan ya.

ide bisnis jadi guru privat kursus

4. Berbakat jadi guru privat? Saatnya jadikan kemampuanmu lebih bermanfaat
Apa kamu sudah berpengalaman sebagai pengajar atau guru? Yuk, mulai jadikan kemampuan kamu supaya lebih bermanfaat dan menghasilkan.
Siswa zaman sekarang kebanyakan membutuhkan pelajaran tambahan untuk meningkatkan prestasi dan Meskipun sudah banyak berbagai tempat les umum, bimbingan les privat tetap mengundang banyak peminat dan menjanjikan.

Biasanya, siswa atau orang tuanya lebih memilih privat karena mencari ruang privasi, kenyamanan, dan fleksibilitas waktu saat belajar. Kamu juga bisa membuat tim pengajar dari beberapa teman yang juga memiliki kemampuan mengajar.
Kemudian untuk promosinya kamu bisa sebar melalui selembaran brosur atau media sosial deh.

5. Punya kendaraan motor tak terpakai? Yuk mulai sewakan dan ajak teman-teman lainnya
Punya motor nganggur karena lebih sering menggunakan kendaraan umum? Saatnya jadikan kendaraan pribadimu supaya lebih bermanfaat. Caranya dengan menyewakannya,

supaya lebih banyak ajak dua sampai tiga orang teman kamu yang juga memiliki mototr.
Jasa penyewaan motor bisa menjadi solusi saat orang sedang terdesak membutuhkan tambahan motor untuk bepergian atau bahkan wisatawan sekadar untuk berjalan-jalan.

6. Modal kamu cukup lumayan? Cobain bisnis laundry yang kini bisa makin menjanjikan
Kesibukan menciptakan banyak peluang, salah satunya dengan membuat jasa laundry. Jika diperhatikan, masyarakat kini cenderung memiliki banyak kesibukan sehingga memiliki sedikit waktu untuk mengurusi pakaiannya.

Nah, kalau kamu memiliki mesin cuci bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa laundry. Selain baju, kamu juga berinovasi membuka jasa laundry sepatu, tas, dan lain-lain.
Mesin cuci khusus untuk laundry biasanya dibandrol seharga 7-10 juta. Sedangkan mesi cuci sepatu berkisar 5-6 juta.  Kalau kamu memiliki modal yang lumayan, jasa laundry  tepat jadi salah satu pilihan.

peluang bisnis laundry

7. Kamu jago desain, saatnya manfaatkan menjadi usaha.
Jangan sepelekan kemampuan dalam bidang desain gambar lho. Daripada dibiarkan begitua saja lebih baik buka usaha. Apalagi kalau hasil desain kamu terbukti berkualitas dan diakui teman-teman.

Kamu memulainya dengan membuka jasa desain beberapa produk seperti kaos, spanduk, brosur, atau hal lain yang dikuasai.
Karena mesin cetak biasanya berharga mahal, kamu tidak perlu langsung memilikinya. Cukup bekerja sama atau menjalin kemitraan dengan percetakan yang terpercaya deh.

So … Memulai sebuah usaha atau bisnis ternyata enggak selalu membutuhkan modal yang besar kan ??

Silakan para sobat XaXiXu.com untuk mencoba Jalani bisnis dengan perlahan, penuh kesungguhan dan nikmati setiap prosesnya. 

Gimana ?, jadi makin berani memulai bisnis sampingan kan? atau masih Takut ??
kalau gitu ... Sebaiknya Baca Juga ...
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger