5 Tips Perawatan Smartphone yang Perlu Kamu Tahu

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Pada jaman dengan teknologi yang serba canggih ini, hampir semua masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan memiliki smartphone. Ya, ponsel pintar atau biasa disebut HP (Handphone) juga memiliki beragam fungsi …

Bukan hanya sekadar menerima telepon atau pesan singkat, tapi juga sudah bisa menjadi radio dan pemutar musik, kamera beserta pengeditnya, bertatap muka melalui voice call, dan berbagai fungsi lain yang dapat membantu kehidupan para sobat XaXiXu.com sekalian sehari-hari.

Seringkali kita tidak memanfaatkan HP kita secara maksimal, baik secara fisik ataupun software. Berikut ada beberapa tips dan trik untuk pemeliharaan HP kita.

beragam merek smartphone android dan apple

5 TIPS/Trik Pemeliharaan Smatrtphone yang Perlu Diketahui

1. Tips mamanfaatkan Tissue Galon
Jaman sekarang umumnya orang sudah mengkonsumsi air minum sehai hari dalam bentuk galon air mineral, dan setiap pembelian galon tentunya mendapatkan tissue basah penbersih leher botol.
setiap minimal seminggu sekali misalnya … gunakan separuh dari tissue galon atau tissue basah lainnya untuk mengelap wadah dan badan Hp sobat. Sebaiknya lepas juga wadahnya, agar bisa bersih luar dan dalam.

Memangnya kenapa ? tidak tahukah sobat, bahwa HP telah menjadi pegangan sehari hari dimana kuman bisa terkumpul cukup banyak dan bersarang di Hp sobat tanpa disadari.
Tissue basah cukup efektif untuk menetralisirnya karena sudah mengandung anti bacteri.
- lanjutkan dikeringkan dengan tissue kering atau kain lap bersih.

2. Bersihkan layar HP menggunakan pasta gigi.
Jika layar HP mu banyak goresan atau bekas sentuhan jari, bersihkan dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secukupnya keatas layar HP mu, gosok perlahan lahan. Kemudian lap dengan kain lembut yang kering. HP mu akan terlihat lebih mengkilat dari sebelumnya.

tips membersihkan layar hp

3. Buat HP mu lebih awet
Banyak orang yang tetap menggunakan HP nya disaat kondisi di charge. Sebenarnya tindakan seperti itu dapat mengurangi umur HP, dan HP lebih cepat rusak. Matikan HPmu disaat sedang mencharge, atau ganti menjadi mode pesawat terbang.

4. Buat kabel charge mu lebih awet
Selain HP, charge adalah salah satu komponen yang paling penting dalam menunjang penggunaan smartphone. Jika dayanya habis, maka akan diisi oleh adaptor HP tersebut. Kabel charge itu sendiri seringkali cepat mengelupas atau lepas, disebabkan karena untuk menyimpannya kita biasa menggulungnya. Agar lebih awet, masukkan per yang bisa kita dapat dari pulpen bekas. Hal tersebut juga berlaku untuk handsfree.

tips memelihara kabel charger smartphone

5. Pertolongan pertama saat HPmu masuk kedalam air.
Lepas batre dari HPmu, masukkan ke dalam beras selama kurang lebih 1 malam, kemudian coba nyalakan HPmu. Sifat beras itu sendiri adalah menyerap air. Cara lain adalah, lepaskan batre dari HPmu kemudian keringkan dengan hairdryer. Pastikan HP mu benar-benar kering, sebelum akhirnya menghidupkannya kembali.

Nah, itu tadi tips dan trik untuk memanfaatkan ponsel pintar mu. Semoga bisa menginspirasi para sobat XaXiXu.com sekalian dan timbul ide-ide lain untuk memaanfaatkan ponsel pintarmu. Jangan sampai ponsel lebih pintar dari pemiliknya yah. Hehehe… Selamat berkreasi.

Baca Juga Bro / Sis …
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger