5 Tips Atasi Ketegangan Sebelum Event Tertentu – Anti Grogi

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Sobat XaXiXu.com pastinya pernah merasakan ketegangan yang berlebihan sebelum melakukan sesuatu event yang besar seperti melamar kerja, Melamar wanita ? :) , Tes masuk perguruan tinggi, ujian ujian, Berbicara di depan umum / Pidato, Pentas seni, dan banyak hal lainnya.

Disini kita akan bagikan beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk menurunkan ketegangan sobat, biar gak mudah grogi didepan orang banyak sekalipun.

Tips Menghilangkan Ketegangan / Grogo Menjelang Acara Tertentu

1. Tarik Napas Dalam-Dalam dan Hembuskan Secara Perlahan
Mau tidak mau, sobat pasti pernah mendengar tips ini dari orangtua sobat bukan? Tips ini memang berguna lho, meskipun seringkali kita jarang mendengarkan nasehat orang tua! Karena pada saat sobat menghembuskan nafas sobat, beban di dada sobat terasa terangkat. Secara reflek maka sobat akan merasa lebih lega dan tidak tegang lagi.

2. Berusahalah Mengobrol dengan Orang Lain
Mengobrol dengan orang lain juga tips yang efektif untuk melupakan ketegangan sobat secara sesaat! Karena sobat memaksa otak sobat untuk memikirkan topik atau dialog yang akan dibicarakan dengan lawan bicara sobat sehingga sobat secara perlahan akan melupakan ketegangan akibat event yang akan sobat jalani.
5 Tips Atasi Ketegangan Sebelum Event Tertentu – Anti Grogi
 3. Be Confident !
Jika sobat sedang melamar kerja atau menghadapi ujian yang akan mengubah hidup sobat, maka sobat harus pede bahwa sobat akan lulus tesnya. Karena ketidak pedean sobat juga akan berpengaruh pada hasil dan kemampuan yang sobat perlihatkan.

4. Temukan Motivasi atau Mimpi Sobat!
Sobat harus menemukan mimpi sobat, misalnya apa yang sobat inginkan setelah mencapai pekerjaan yang sobat cari, atau akan jadi siapakah sobat di masa depan setelah masuk ke perguruan tinggi favorit sobat? Semuanya itu harus sobat ketahui supaya sobat makin terbakar oleh api semangat pada saat melakukan event tersebut!

persiapan matang akan membangun kepercayaan

5. Lakukan Persiapan sampai H-1 saja.
Jangan lakukan persiapan pada hari event tersebut diadakan. Sebagai contoh jika sobat menghadapi tes masuk perguruan tinggi, jangan belajar pada hari tes tersebut karena itu akan membuat otak sobat lebih terfokus untuk mengingat informasi yang baru saja diingat dan melupakan informasi yang sudah lama sobat pelajari sejak dulu.

- Lakukan persiapan sematang mungkin untuk acara apa saja, karena ... Persiapan akan membangun kepercayaan dan kesuksesan event / acara.

Demikian tips-tips yang para sobat XaXiXu.com bisa terapkan, semoga bisa berguna untuk kalian yang sedang menghadapi event atau acara menegangkan yang akan mengubah hidup sobat. Ingat, tidak ada yang mustahil bukan ?!
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger