10 Hal Produktif yang Bisa Anda Lakukan Saat Liburan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Yang namanya Liburan ada macam macam bukan ?, ada liburan hari raya, liburan sekolah, liburan long weekend, libur nasional, libur cuti kerja, apalagi libur kuliah ! ini yang saya rasa libur terpanjang dari semua macam liburan ^_^  bisa sampai 2 bulan kan

Meskipun jika saat membaca artikel ini sobat tidak sedang liburan, Tidak ada salahnya para sobat XaXiXu.com mengetahui tips-tips yang akan saya sharing pada kesempatan kali ini. Supaya di liburan apapun nanti, liburan sobat bisa menjadi lebih bermakna dan tidak membuat sobat menjadi ‘dingin’.

10 Tips Produktif untuk Mengisi Liburan Apapun

1. Mempelajari Skill Baru untuk Memudahkan Pekerjaan
Hal ini bisa sobat lakukan supaya sobat bisa lebih professional dalam pekerjaan yang sedang sobat geluti.

2. Bangunlah Kebiasaan Baru
Kebiasaan yang positif tentunya, seperti mulai berolahraga rutin, mulai makan sayur lebih banyak, dan yang lainnya.


3. Bacalah Buku yang Belum Sempat Terbaca
Pada hari biasa, sobat pasti akan merasa kesulitan untuk membaca buku karena pada saat pulang kerja, sobat akan merasa lelah dan pada umumnya tidak akan ingat untuk membaca. Hal ini bisa dilakukan supaya wawasan sobat semakin luas.

- Coba ingat ingat detik ini juga, bisa jadi sobat pernah menginginkan untuk membaca tentang suatu buku, maka catatlah sekarang juga agar tidak terlewatkan untuk membacanya pada hari libur yang dijadwalkan.

4. Menjadi Relawan
Di jaman sekarang ini ada banyak sekali organisasi kemasyarakatan yang membuka kesempatan untuk “volunteer”, selain mengisi waktu, sobat juga bisa merasakan akibat psikologis yang didapat dari menolong orang lain.

5. Menentukan Tujuan Hidup untuk Tahun Depan
Tujuan hidup sangat diperlukan supaya setiap harinya selama sobat hidup, sobat mengerti akan target dan rencana hidup sobat berikutnya.


6. Jangan Bangun Siang
Bangun siang akan membuat waktu sobat habis dan sobat merasa lebih malas. Bangun lebih pagi memang terbukti akan membuat sobat lebih “mood” untuk melakukan aktivitas sobat seharian itu.

7. Hubungi Teman-Teman Lama
Daripada diam saja, sobat bisa membuat janji dengan teman-teman lama sobat dan “have fun” selama seharian dan mewarnai liburan sobat. Tidak melulu ke mall, sobat juga bisa pergi ke tempat wisata atau travelling ke tempat lain dengan teman sobat untuk menambah wawasan.

8. Beres beres Rumah
Membereskan kamar tidur yang belum pernah dibereskan selama bekerja, membersihkan kamar mandi, ataupun bersih bersih full rumah dan berkebun, bisa jadi rutinitas baru sobat selama liburan dan sobat tidak akan menyesal ketika sobat melakukan ini.

9. Mengkaji Ilmu Agama
Waktu menuntut Ilmu sekolah umumnya selalu jauh lebih banyak daripada waktu yang diberikan untuk menuntut ilmu agama, karenanya … waktu liburan bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak ilmu agama sobat agar tidak ketinggalan jauh dengan ilmu dunia / sekolah.

10. Membuat Kerajinan Tangan
Ada banyak Tutorial, Kerajinan tangan, Project /DIY yang dapat sobat praktekkan dari berbagai artikel yang ada di XaXiXu.com ini, liburan akan semakin menyenangkan dengan kegiatan yang satu ini, apa lagi bila melibatkan anak anak, biar mereka semakin kreatif.

Itulah berbagai aktivitas yang bisa sobat lakukan dalam mengisin liburan supaya liburan sobat tidak membosankan bahkan menjadi lebih produktif dan menyenangkan. 
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger