7 TIPS Menghemat Pengeluaran Ala RUMAH TANGGA

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Halo sobat XaXiXu.com sekalian, kali Ini saya akan sharing mengenai tips menghemat yang bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah kita. Sangat mudah dan efisien sehingga sobat semua bisa melakukannya dengan baik. 

Terutama di jaman yang serba mahal ini ... kenaikan gaji serasa selalu di salip oleh kenaikan harga sembako dan kebutuhan, alhasil ... bukannya merasa gaji tiap tahun naik, malah seakan gaji tiap tahun selalu turun ... karena nila uang semakin tidak berharga.

Ayo kita mulai!

7 Cara Menghemat Pengeluaran Ala rumah Tangga

Hemat mana, sabun cair atau sabun batangan
1. Daripada menggunakan sabun cair, Gunakan sabun padat!
Mengapa begitu? Karena ketika sobat menggunakan sabun cair, sobat akan cenderung mengambil sabun cukup banyak supaya banyak busanya padahal hanya sedikit saja yang sebenarnya diperlukan. Dengan menggunakan sabun batangan, sobat akan merasa "dipaksa" untuk menggosok sabun tersebut seperlunya ke tubuh sobat.

2. Jangan buang tapi gunakan kembali!
Daripada membuang bahan pangan sobat, akan lebih baik jika sobat gunakan kembali? Wah bagaimana caranya? Sobat bisa memakainya untuk membuat kreativitas baru atau sobat bisa membuat baju baru dari baju bekas itu.
Silakan cari ada 1001 macam artikel tentang memanfaatkan barang bekas menjadi apa saja di XaXiXu.com ini.

3. Sempatkanlah waktu untuk membandingkan harga dari tiap Toko/Market.
Sobat harus rela melakukan step ini karena tanpa sobat sadari ada beberapa toko, pasar tradisional maupun supermarket yang menjual barang-barang mereka dengan harga yang terlampau lebih tinggi dibandingkan dengan Toko atau supermarket lainnya. 

- Mini market juga biasanya menjual produk dengan harga yang cukup terjangkau, yang sering saya jumpai adalah produk Susu, saya kurang tahu mengapa mereka bisa lebih murah untuk produk ini.

Alhasil ... saya secara umum suka belanja produk tertentu di pasar tradisional, produk tertentu lainnya di toko tertentu, dan produk tertentu juga pada mini market atau super market tertentu pula.

kerja naik sepeda lebih hemat dan sehat

4. Gunakanlah Sepeda / motor daripada mobil.
Bensin yang sobat gunakan dengan motor jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mobil, dan sobat juga bisa menghemat waktu jika sobat menggunakan motor pada saat kemacetan.
Kalau dekat … gunakan saja sepeda ontel … sekalain sebagai olahraga yang sehat dan bikin tubuh kuat.

5. Kurangilah membeli makanan di luar.
Akan lebih baik jika sobat membeli bahan mentah daripada membeli makanan jadi di luar. Makanan jadi biasanya dijual dengan harga yang lebih murah karena pedagangnya juga mencari keuntungan. Selain lebih murah, akan lebih sehat juga karena sobat tahu persis apa saja kandungan masakan yang sobat masak.

6. Belilah barang bekas yang berkualitas
Tips ini akan sangat efektif untuk buku karena buku yang dijual di toko buku jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penerbit. Masih ada banyak sentra buku bekas di perkotaan jadi luangkanlah waktu sobat sedikit untuk mencari buku yang berkualitas dengan harga yang lebih murah.

- Sedangkan untuk barang barang rumah tangga lainnya, bisa dibeli dengan harga yang terpaut jauh di pasar loak, Di toko toko jual barang bekas, maupun beli online di Web web penyedia barang barang bekas namun masinh sangat layak pakai.

7. Beralih ke Listrik Pulsa
Listrik pulsa pada kenyataannya lebih unggul dan lebih irit daripada listrik sebelumnya dengan sistem abonmen dimana sobat memakai ataupun tidak maka biaya listrik akan tetap ada setiap bulan.
dengan listrik pulsa, sobat dapat mengontrol penggunaan listrik tiap saat.

Baca Juga :

Demikian tips yang bisa saya sharing pada kesempatan kali ini, semoga tipsnya bisa sobat terapkan dan berguna sehingga para sobat XaXiXu.com bisa menyimpan lebih banyak uang. :)
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger