Menyulap Pensil/Pena Usang Menjadi Bagus bak Baru Beli

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Pensil, pena dan alat tulis lainnya memang tampak jelek, usang dan lawas setelah sekian lama kita pakai, tahukah sobat … sebenarnya kita menjadi lebih bersemangat dan antusias dalam mengerjakan sesuatu termasuk halnya tulis menulis jika barang yang kita miliki itu bagus, apalagi baru beli, ya nggak ?

Silakan para sobat XaXiXu.com bayangkan kalau alat tulis kalian bukan hanya seperti baru, tapi juga lebih kece, lebih unik dan sedap dipandang mata … pasti lebih senang dan semangat nih buat ngerjakan PR, tugas kantor, menggambar, catatan rumah tangga, dan seabrek tugas lainnya deh.

So … yuk kita praktekkan saja …

Cara menyulap Alat tulis bekas / kumal menjadi Kece


Bahan yang sobat perlukan hanyalah :
a. Isolasi - Washi Tape atau Decorative Tape
Isolasi kecil imut ini dijual … dengan warna warni polos, atau bergambar lucu. Maupun dengan pola / pattern yang menarik.
(saya pernah beli isolasi sejenis ini di Gramed, pilihannya banyak dan menarik gan ! atau silakan mungkin di supermarket lain yang terdekat dengan lokasi sobat ya).
Penjualan di toko online semacam bukalapak dan FJB Kaskus juga ada.

washi tape atau decorasi tape
b. Gunting
c. Penggaris (jika perlu)
d. Pensil tulis bekas, Pensil warna / Kelir, Pena / Pulpen lawas, dan Alat tulis usang lainnya.

By the way …
Gak berlaku untuk alat tulis bekas saja ya, Alat tulis baru pun juga lebih yahud … kalau mau menggunakan trik ini guys ...

Contoh Cara Mengubah Pensil Kumal Menjadi Menarik Hati

1. Ambil pensil bekasnya, lakukan perekatan isolasi Washi Tape pada badan pensil, dengan cara … dari ujung yang satu ke ujung lainnya (secara memanjang).

2. lakukan hal yang sama pada bagian baliknya, atau kalau badan pensilnya memang kecil dan satu tarikan isolasi sudah cukup untuk membungkus penuh … maka tak perlu perekatan yang kedua.

3. Rapikan ujung ujung isolasi washi / dekorasi tape dengan Gunting.

Cara Mengubah Pensil Kumal Menjadi Menarik Hati dengan washi tape

Metode ke 2 :
- selain merekatkan washi tape secara lurus, agan juga bisa merekatkannya dengan cara berputar miring, yaitu bergerak memutari badan pensil dari ujung satu menuju ujung lainnya.
(lihat contoh hasilnya pada gambar paling atas, untuk cara perekatan yang pertama ... lihat hasilnya pada gambar paling bawah)

Tadaa !
Pensil yang telah mati … kini tampilannya seperti menjadi lebih hidup, lebih menarik … dan … para sobat XaXiXu.com sudah kembali bersemangat lagi nih ngerjain tugas PR nya, atau menggambar atau tugas lainnya :)
Menyulap Pensil/Pena Usang Menjadi Bagus bak Baru Beli 
TIPS :
- Silakan  bisa sobat terapkan pada alat tulis lain yang sejenis .. entah itu pulpen, stabilo, crayon, jangka … dan sebagainya.
- jadikan sebagai hadiah
Alih alih memberikan hadiah alat tulis biasa yang umumnya untuk acara 17 agustus atau kegiatan sekolah, perbaharui alat tulis tersebut menjadi lebih kece dengan washi tape agar hadiah menjadi lebih surprise, dan lebih menyenangkan bagi anak anak sekolah yang menerimanya.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger