7 Tips Menabung secara SMART – Uang pun Lebih Banyak

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Halo sobat XaXiXu.com semua! Sobat pastinya tahu dong, di jaman sekarang sulit sekali menabung apalagi dengan harga bahan-bahan pokok yang sudah jauh melonjak dibandingkan dengan jaman dulu. Sekarang kita akan sharing tips tips supaya sobat bisa menyimpan lebih banyak uang.

Tujuh Tips Smart Saving – Much Money

1. Makan sebelum pergi
Mungkin sobat berpikir kalau membeli uang untuk makanan dan snack tidaklah mahal. Tetapi jika sobat menjumlahkan semuanya itu dan terus-terusan melakukannya, maka sobat pasti akan sadar kalau uang sobat sudah habis banyak untuk sekedar makanan.

2. Bawalah bekal minuman
Jangan membeli minuman yang banyak gula, kata pakar-pakar kesehatan ternama. Ya, memang betul. Selain itu jika sobat membeli minuman pada saat sobat pergi, maka uang sobat akan habis lagi untuk minuman padahal sobat bisa membawa air mineral dari rumah. Sobat bisa membawa air putih dalam suatu botol dan itu akan jauh lebih irit.

7 Tips Menabung secara SMART – Uang pun Lebih Banyak

3. Belanjalah pada saat diskon!
Sobat pasti mengerti ini, jadi sobat harus menahan keinginan sobat untuk membeli barang pada saat tidak diskon. Tanpa ada hari libur pun banyak toko-toko baju yang akan menawarkan diskon.

4. Carilah makanan yang murah
Jika sobat ingin makan di luar seperti di mall, maka sobat harus bandingkan harga-harga restoran yang ada dan pilihlah restoran yang menyediakan makanan yang banyak dengan harga yang murah sehingga uang sobat terasa layak untuk dihabiskan.

5. Ingat-ingat tujuan sobat menabung
Sobat pasti punya sesuatu yang ingin sobat beli, maka dari itu pada saat hendak menghabiskan uang, sobat ingat-ingatlah tujuan sobat itu. Mungkin sobat ingin beli gadget baru atau kamera baru, atau baju dan barang lainnya. Semuanya itu akan bisa tercapai kalau sobat mengirit.

6. Carilah Scholarship
Tips ini diperlukan untuk sobat yang masih bersekolah ataupun sedang menjadi mahasiswa. Sobat tidak akan merepotkan orang tua lagi jika sobat bisa berusaha mencari dan mendapatkan beasiswa.

carilah bea siswa

7. Jangan beli barang yang akan sobat benci
Ini penting, sebab jika sobat membenci suatu barang maka sobat tidak akan pernah suka memakainya dan mungkin akan membuangnya.
Demikian tips yang bisa sobat pakai untuk mengirit dan menyimpan lebih banyak uang. Semoga bermanfaat.

Nah … semoga dengan menerapkan Tips diatas, para sobat XaXiXu.com akan tak terasa ternyata uang yang terkumpul akan lebih banyak dari biasanya, Happy Saving !
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger