5 TIPS Berguna - Cara Memanfaatkan Ampas Kopi

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Jika para sobat IndoSister.com sering meminum kopi, ampasnya jangan langsung dibuang. Berikut beberapa manfaat ampas kopi yang bisa kita lakukan dikala waktu senggang.

Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak penggemar dari berbagai usia dan kalangan. Jangan heran, jika ada harga secangkir kopi mencapai jutaan rupiah dan sudah sangat mendunia. Yah, jenisnya Kopi Luwak, asli dari Indonesia.

Selain kenikmatan rasanya, kopi juga banyak bermanfaat untuk hal lain. Selain mengandung kafein, kopi juga mengandung anti oksidan yang dapat berpengaruh pada kesehatan kita.

Nah ... habis minum kopi, Ambil ampasnya, dan inilah ...


5 TIPS Memanfaatkan Ampas Kopi

1.  Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Kopi
Gunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Ampas kopi dicampur bersama dengan putih telur. Oleskan ke wajah dan leher secara merata. Diamkan kurang lebih 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu.
(gambar 2)

2. Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Kopi
Ampas kopi digunakan sebagai scrub saat mandi. Basahi seluruh tubuh, kemudian gosok perlahan ampas keseluruh tubuh sambil dipijit perlahan, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu jika ingin hasil yang maksimal.


3. Cara Menyuburkan dan Menyehatkan Rambut dengan Kopi
Terlebih dahulu basahi seluruh rambut, kemudian ampas kopi balurkan keseluruh kulit kepala. Pijat dengan lembut, dan kemudian keramas menggunakan shampoo seperti biasa.

4. Cara Mengurangi Selulit dengan Kopi
Ampas kopi dicampur dengan minyak zaitun secukupnya, kemudian olesi campuran ampas kopi dan minyak zaitun di daerah yang ada selulitnya. Pijit dengan lembut, kemudian diamkan hingga 10-15 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Cara Menghilangkan Bau dengan Kopi
Gosokkan ampas kopi secara merata ditangan kita, kemudian cuci seperti biasa. Bau pun akan hilang. Bisa juga menghilangkan bau sepatu. Ampas kopi bungkus kedalam kertas Koran, kemudian kertas koran masukkan kedalam sepatu yang berbau. Diamkan selama satu malam, keesokannya bau sepatu pun akan menghilang.

Begitu banyak manfaat kopi yang para sobat IndoSister.com bisa manfaatkan dalam aktivitas sehari-hari bukan ?. Tertarik untuk mencobanya?
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger