Tips Mengukur Cincin – Saat Beli Online atau untuk Hadiah

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Online shop semakin banyak menawarkan berbagai barang dagangan yang membuat kita ingin membeli dan membeli. Tak ketinggalan pula perhiasan juga semakin banyak ditawarkan para penjual online.

Dengan belanja online kita tidak bisa mencoba perhiasan yang ditawarkan secara langsung.
XAXIXU.com - Untuk gelang dan kalung tentunya tidak sering bermasalah mengingat biasanya akan dijelaskan panjang, berat, dan modelnya serta diberi gambar.

Namun untuk cincin … bagaimanakah kita mengetahui ukuran cincin yang pas dengan jari kita sehingga kita juga bisa membelinya secara online. Karena memang terkadang barang dagangan yang dijual secara online lebih banyak macamnya, lebih up to date dan lebih menarik modelnya.

Cara Mengukur Cincin menggunakan bantuan sepotong kertas :

1. Potong kertas berbentuk persegi panjang dengan panjang sekitar sepuluh centimeter. Untuk lebar terserah sobat bisa setengah centimeter bisa kurang bisa lebih. 

2. Lingkarkan kertas tersebut mengelilingi jari yang ingin dipasangi cincin. Pastikan kertas melingkar di dekat ruas jari pada tulang jari yang bisa ditekuk karena tulang ruas jari tersebut biasanya lebih besar daripada bagian tulang jari yang lain.

- Beri tanda dimana ujung kertas bertemu dengan kertas yang tepat melingkari jari.

3. Ukur panjang kertas menggunakan penggaris dan cocokkan dengan tabel ukuran cincin … pada bagian “Circumference” (panjang keliling jari).

Tips Mengukur Cincin – Saat Beli Online atau untuk Hadiah

tabel ukuran cincin

THE RING SIZE REFFERENCE 
Disini terdapat 2 standard ukuran, yaitu standard ukuran Amerika dan China

(Gambar tabel ukuran cincin diatas di pecah jadi 2 biar muat tampil di HP :)
Pics : Dhgate.Com

 Yang perlu diperhatikan pada pengukuran cincin antara lain …

- pada saat mengukur cincin usahakan untuk mengukur pada saat cuaca sedang hangat karena bias jadi ketika cuaca dingin jari tangan dan kulit kita sedikit mengerut, mengecil.

- Pengukuran cincin sama dengan cara mencoba sepatu … lebih baik dilakukan di sore hari setelah selesai beraktifitas, lakukan pengukuran berulang kali untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

- Cermati pula ketebalan cincin, karena semakin tebal cincin maka akan semakin pas atau bahkan terasa semakin sempit saat dipakai.

- Jika sobat masih ragu dengan ukuran cincin, karena ukuran cincin sobat berada pada dua angka, maka ambil angka yang lebih besar karena selalu ada jasa untuk mengecilkan cincin.

Tips Mengukur Cincin untuk Orang Lain

Cara pengukuran diatas … adalah cara mengukur cincin untuk diri sendiri, lantas bagaimana ketika kita ingin mengetahui ukuran cincin seseorang tanpa mengukur secara langsung?

Misalkan ketika ingin memberikan surprise hadiah cincin kepada orang lain, contoh lamaran.

Ada beberapa cara sederhana untuk membantu sobat …

a. Cobalah sedikit curang,

pinjam cincin orang yang ingin sobat beri cincin (bisa minta bantuan orang terdekat seperti adik atau calon mertua), gunakan dijari sobat dan hapalkan letak dijari mana cincin tersebut terpasang dengan pas (bisa sobat beri tanda). Lalu sobat bisa langsung mengukurnya sendiri maupun langsung menuju toko perhiasan.

b. Cara sabun batangan.

Pinjam cincin (bisa minta bantuan orang terdekat juga) lalu tekan pres cincin ke dalam sabun batangan. Biasanya para pembuat perhiasan maupun penjual perhiasan bisa menolong sobat untuk mencarikan ukuran cincin sesuai yang tercetak di sabun batangan tersebut.

Ketika ingin mengembalikan cincin, jangan lupa para sobat XaXiXu.com perlu membersihkan sisa sabun yang menempel pada cincin yang dipinjam ya, agar surprise tidak ketahuan ^_^

Mudah ya … , selamat mencoba.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger