SoftCase untuk Handphone dari Balon – Bikin Sendiri Yoo !

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Handphone, smartphone, bahkan tablet sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Hampir setiap orang mempunyai handphone bahkan satu orang bisa memiliki dua, hingga tiga handphone. Si cantik handphone memang sahabat terbaik kita, selalu dalam genggaman kemanapun kita pergi. Untuk sebagian orang yang pergi keluar rumah dan kelupaan tidak membawa handphone  bahkan rela untuk kembali ke rumah mengambilnya.

Untuk melindungi handphone kesayangan dari benturan karena mungkin kita sedikit kasar pada saat menaruhnya, kita memerlukan softcase / cover empuk yang akan membungkus handphone … setidaknya bagian belakang Hp tersebut.

Tetapi seringkali ukuran handphone dengan ukuran softcase tidak sesuai. Jika kita paksakan malah softcase akan pecah, rusak dan tidak dapat dipakai lagi. Untuk membeli lagi sedikit mikir-mikir juga.

Cara Bikin Cover HP dari Balon

Untuk penghematan, kita bisa membuat softcase handphone dari balon. Sobat tahu bukan balon? Balon yang sering kali digunakan untuk hiasan pesta ulang tahun anak-anak? ? Yup … Benar sekali.


Caranya cukup mudah,

1. kita hanya meniup balon hingga terisi cukup udara dan mengembang besar. Selanjutnya tidak perlu menali ujung balon. Karena nanti yang dinginkan adalah balon mengempis mengeluarkan udara perlahan-lahan.

Cukup pegang erat ujung balon yang telah ditiup tadi dengan tangan kiri. Mendekat ke meja atau kursi  atau permukaan datar lainnya untuk meletakkan balon dengan ujung balon tetap kita pegang. Ambil handphone atau smartphone kita dengan tangan kanan dan tekan pada balon tadi.
  
2. Kendurkan pegangan jari sobat pada ujung balon yang tertekan handphone tadi hingga udara keluar dan balon mengempis perlahan-lahan. Tetap tekan handphone diatas balon hingga ukuran balon hanya sedikit lebih besar dibandingkan ukuran handphone.


3. Setelah ukuran balon dan handphone hanya selisih sedikit, lepaskan pegangan jari sobat pada balon. Balon akan membentuk kotak yang pas sesuai ukuran handphone. 

Bagaimana kalau bentuk balon yang sobat dapatkan tidak beraturan dan kurang sesuai dengan apa yang sobat inginkan ??
Simple, cukup ulangi langkah-langkah di atas.


Pics : Sayekti A

Voila … handphone kita punya softcase yang pas banget. Harga balon yang relatif terjangkau mempermudah kita untuk mempercantik handphone kita dengan beragam warna balon yang beragam.

- Bagian lebihan dari balon ini ... dapat di gunting sesuaibentuk / keinginan jika diperlukan , dan …
Tiap hari … para sobat XaXiXu.com bisa ganti tuh warna softchase handphone ...
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger