Penahan Poni Rambut dengan Renda Bunga – DIY

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Sebagian orang tidak terlalu suka dengan poni rambut, termasuk saya. Mungkin karena rambut saya termasuk yang curling bergelombang. sehingga kalau ada poni di kening rasanya risih dan ingin singkirin itu poni.

Beragam cara dipakai, ada pake jepitan rambut, bando, headband, dan terakir saya nemuin penahan poni yang kalau diamati bentuknya mirip Velcro ya. Velcro itu apa? Velcro itu biasa saya sebut kretekan. Masih belum jelas? Velcro itu kalau di sepatu pantofel atau sepatu yang tidak didesain menggunaka tali sepatu, digunakan untuk merekatkan penahan sepatu itu lo, yang bunyinya kretek-kretek saat dilepas.



Wokay kembali lagi ke penahan poni. Milih sana sini. Kok rata-rata sama saja. Terdiri dari bahan perekat yang saya sebut kayak Velcro tadi. Bedanya modifnya Cuma dibentuk kotak, bentuk hati dengan beragam warna. Saya punya ide untuk membuat penahan poni yang beda dengan yang beredar di pasaran. Bahannya simple saja, sisa bahan-bahan jahitan saya sebelumnya.

Bikin Sendiri Penahan Poni Rambut dengan Renda Bunga

Langsung saja alat dan bahan yang diperlukan :



a. Renda bunga,
sobat bisa membelinya di toko yang menyediakan alat-alat kerajinan tangan atau toko yang menyediakan perlengkapan jahit menjahit. Kalo renda yang saya inginkan bunganya rada besar, biasanya harganya dihitung perbunga bukan meteran. Harga satu bunga juga beragam mulai dari Rp1.500,- hingga Rp 5.000,- mungkin sebagian bunga juga bisa lebih mahal harganya.

b. Penahan poni yang beredar di pasaran.
Lebih baik warna penahan poni disesuaikan dengan warna renda. Tidak sama pun tidak masalah. Saya mencari-cari warna putih tidak ketemu maka sebagai alternatifnya saya ganti dengan Velcro warna putih sesuai dengan warna renda yang saya pilih.

c. Perekat. Sobat dapat memilih double tip ataupun lem tembak. Saya menggunakan double tip.

d. Kain keras yang biasa dipakai untuk tambahan pinggang rok agar kain menjadi kaku. Saya mempunyai kain keras sisa yang sudah ada lemnya langsung.
e. Setlika.

Step-Step Cara Membuat Penahan Poni Rambut :

1. Pilih renda cantik dan rapikan pinggiran renda. Biasanya untuk renda yang masih bergandengan perlu digunting untuk merapikan pinggiran renda tersebut.

Bikin Sendiri Penahan Poni Rambut dengan Renda Bunga

2. Kain renda biasanya sangat lunak gampang melengkung. Saya ingin menguatkannya dengan kain keras.
-Panaskan setlika.
-Tempatkan kain keras diatas renda.
-Untuk bagian renda yang ada lemnya menghadap bawah.
-Setlika bagian kain keras, cukup seukuran besarnya renda saja. Setlika ini bertujuan agar lem yang ada di kain keras aktif sehingga renda tertempel pada kain keras tersebut.

3. Setelah merekat erat antara renda dan kain keras maka rapikan kain keras dengan
mengguntingnya pas membentuk model bunga renda.



4. Setelah rapi, pasang double tip atau dapat pula menggantinya dengan lem tembak pada renda yang telah melekat dengan kain keras.



5. Tempelkan antara renda yang melekat di kain keras dengan penahan poni ataupun Velcro. Dan rapikan dengan menggunting perekat poni atau Velcro yang berlebihan supaya terbentuk bunga renda yang cantik

Penahan Poni Rambut dengan Renda Bunga – DIY

Tadaa… Kreasi penahan poni sudah jadi.
Sebelumnya belum ada yang sama dengan model punya saya, saya bagikan idenya untuk para sobat XaXiXu.com silakan yang mau mencoba.

Pics : Sayekti A
Mudah bukan, semoga menginspirasi.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger