Kursi Unik dari Ban Bekas – untuk Pemakaian dalam Rumah

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Ban mobil yang sudah tidak digunakan lagi, sering sekali tidak terpakai dan menjadi limbah. Bagi sebagian orang, ban bekas sering dimanfaatkan untuk menjadi Ayunan yang digantung ke pohon ataupun pot bunga.

Tapi, pernahkah membuat sendiri kursi / tempat duduk dari ban bekas? Caranya cukup mudah, dan bahannya juga gampang ditemui disekitar kita.

Ban bekas ini sendiri bisa kita gunakan sebagai penghias ruang tamu, atau untuk nongkrong di kos kosan. Bisa dipergunakan untuk belajar, atau juga bersantai bersama teman dan keluarga. Teksturnya yang empuk, membuat kita nyaman dan betah berlama-lama memakainya.

Kursi Unik dari Ban Bekas – untuk Pemakaian dalam Rumah

Untuk membuat ban bekas, kita memerlukan beberapa bahan berikut:
- Ban mobil bekas
- Kain lebar. Minimal berukuran 1,5 x 2 m. Bisa diambil dari seprei atau selimut yang tidak dipakai lagi.
- Busa atau guling yang tidak terpakai lagi.

Cara pembuatan kursi dari ban bekas sendiri,
tidak terlalu ribet. Kita hanya perlu meluangkan waktu sedikit. Berikut cara pembuatannya.

1. Cuci ban bekas terlebih dahulu. Usahakan mencucinya dengan bersih, bisa disikat terlebih dahulu. Karena kursi ban bekas itu sendiri akan diaplikasikan didalam rumah.

2. Ban yang sudah dicuci dijemur hingga kering. Tips: air yang ada didalam ban memang sulit dikeluarkan. Masukkan kain lap ke dalam ban, kemudian biarkan kain lap menyerap air yang ada di dalam ban.

3. Masukkan busa atau guling ke dalam ban. Usahakan busa atau gulingnya memenuhi seluruh ruang di dalam ban. Agar kursinya nanti padat dan tidak penyok saat diduduki.

ban mobil bekas

4. Tutup ban yang sudah ditutupi busa atau guling tadi dengan kain lebar. Masukkan dan selipkan sisa kain ke bagian belakang ban. Rapikan kain penutupnya agar tidak terlalu banyak kerutan dan kainnya tidak mudah lepas.

5. Tempat duduk dari ban bekas sudah siap digunakan, buat nonton Tv, buat makan, atau diletakkan di ruang tamu juga oke.

cara membuat tempat duduk unik dari ban bekas
Pics : Arni G.

Selain mudah bikinnya, 
kursi dari ban bekas ini juga gampang untuk dibersihkan dan diganti. Lepas saja kain penutupnya dari ban tersebut, cuci dan kemudian pasang lagi. Tertarik untuk mengaplikasikannya di dalam rumah?
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger