Mengembalikan file yang Terhapus dgn Data Recovery Wizard Professional

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Pernah menghapus file secara sengaja atau tidak sengaja? Di cek di folder Recycle Bin juga sudah terhapus dari sana? Padahal lupa kalau data yang terhapus tersebut adalah data penting dan belum dibuat back-upnya?

Nangis bombai tak akan mengembalikan data sobat. Saya beri solusi mengembalikan data terhapus tersebut dengan software Data Recovery Wizard. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan para sobat XaXiXu.com mencari via Google, dan untuk penggunaannya silahkan simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

Cara Kembalikan Data / File Terhapus dari komputer :

1. Berikut tampilan awal program dimulai.
Silahkan pilih menu Data Recovery Wizard untuk melanjutkan. Menu exit jika kita tidak ingin melanjutkan penggunaan aplikasi ini.


Terdapat lima opsi menu pilihan recovery data, pilih sesuai dengan kebutuhan sobat. Saya memilih Deleted Recovery karena data yang ingin saya cari adalah data yang terhapus di hardisk leptop serta di folder Recycle Bin juga sudah saya hapus.


2. Muncul tampilan semua drive yang ada di leptop beserta tempat penyimpanan external yang menancap di leptop. Saya memilih Drive C dataku, letak file sebelum terhapus lalu tekan tombol next dan aplikasi akan memulai pencarian file yang hilang.


3. Lama proses pencarian tergantung seberapa besar kapasitas partisi hardisk yang discan (hardisk tempat file sebelum file terhapus). Makin besar kapasitas penyimpanan, makin lama pula proses pencarian.

Sobat dapat menunggu sambil melakukan hal lainnya, ngopi aja dulu :)
hingga munculnya dialog yang memberitahu bahwa pencarian telah selesai, terdapat pilihan apakah sobat ingin menyimpan hasil pencarian untuk digunakan selanjutnya dengan pilihan tanda centang. Jika sobat ingin menyimpan tentukan pula lokasi untuk menyimpan data pencarian.

 

4. Klik tombol next dibawah dan akan muncul tampilan drive yang terscan tadi (dalam laptop saya drive yang terscan adalah drive C Dataku). Pilih opsi bagian atas Deleted and Lost File, pilih bagian pohon directory sebelah kiri Lost File dan klik tanda tambah (+) lalu cari nama file yang terhapus. Centang ketika ketemu.


Klik next bagian bawah dan tentukan letak dimana sobat ingin menempatkan file yang terhapus dan dikembalikan lagi.


Klik next dan selesai. File sobat yang telah terhapus berhasil dikembalikan.

 

5. Cek tempat sobat menyimpan hasil recoveri dan silahkan buka file hasil recoveri.


Yee … dah balikan ya file nya … seneng dong :)
Selanjutnya para sobat XaXiXu.com perlu lebih berhati hati dalam menghapus atau meyebabkan file terhapus ... biar kagak repot untuk memproses pengembalian filenya ya ...
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger