Gantungan Baju Pengingat Jadwal – DIY Schedule Hanger

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Hi sobat-sobat semua, pada hari ini  saya mau sharing cara membuat jadwal yang sangat kreatif dan unik tapi juga sangat mudah dibuat. Kebanyakan dari sobat pasti males banget deh liat jadwal karena sobat tulis di buku yang jarang sekali sobat buka.

Nah melalui tips DIY yang dibagikan pada kesempatan kali ini, dijamin deh orang lain belum tentu tahu cara ini untuk mengingat jadwalnya. Sepuluh menit saja untuk melakukan ini semua dan gampang banget caranya.

DIY Gantungan Baju Pengingat Jadwal
  
Adapun alat-alat yang sobat butuhkan adalah :
-Hanger / Gantungan Baju yang sudah tidak dipakai
-Penjepit Baju sebanyak 5-6 buah (sizenya bisa disesuaikan tapi alangkah lebih baik kalau semuanya sama agar seimbang waktu digantung.)
-Benang atau Pita untuk menghias (pilih satu saja dan bebas warna apapun, disini saya memakai warna terang)
-Solasi / Double Tape
-Gunting (untuk memotong pita ataupun benang dan solasi atau double tape. Kalau double tape masih bisa dirobek tapi sisanya akan sulit dirobek.)
-Kertas + Spidol/Bolpen (saya pilih spidol supaya lebih colorful kelihatannya..)

Gantungan Baju Pengingat Jadwal – DIY Schedule Hanger

Nah setelah sobat siapkan seluruh bahannya maka kita bisa mulai …
Cara Pembuatan Schedule Hanger :

1. Siapkan dahulu kertas dan spidol warnanya. Sobat tulis dulu jadwal yang akan sobat jepitkan di gantungan itu. Sebisa mungkin tulisannya rapi supaya sobat senang melihatnya.

contoh jadwal sekolah

2. Sobat siapkan gantungan baju dan pita atau benang. Disini saya pilih pita karena pita menurut saya lebih bagus dilihatnya. Terus sobat sketsa dulu design yang mau sobat buat di gantungannya. Designnya abstrak saja, karena nanti juga akan ditambah oleh penjepit baju. 


3. Potong dan tempelkan double tape ke tempat-tempat yang tadi sobat sketsa. Tunggu sebentar, lalu kelupas bagian putihnya. Sehabis itu, tempelkan pita yang tadi sudah sobat rencanakan untuk tempel. Lakukan itu ke semua bagian.


4. Pasangkan penjepit baju ke bagian gantungan baju yang datar, pastikan space nya hampir sama besar supaya pada saat digantung stabil.


5. Jepitlah kertas yang sudah sobat tulis tadi ke penjepit baju yang sudah sobat pasang.

Cara Pembuatan Schedule Hanger
Pics : Jeje T

Jadilah Gantungan Pengingat Jadwal sobat! Sobat bisa gantungkan di gantungan baju atau di daun pintu. Bisa juga di tempat lainnya yang sering sobat-sobat temui.
Bagaimana, simple dan lucu 'kan?

Tidak melulu jadwal sekolah atau kuliah, para sobat XaXiXu.com juga bisa menggunakan hanger ini untuk jadwal masak harian, jadwal rutinitas di rumah, bahkan catatan 2 penting lainnya sesuai kebutuhan.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger