3 Tips Sebelum Putuskan Belanja di Internet – OL Shopping

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Maraknya kasus penipuan dalam proses belanja online kadang membuat kita yang hendak belanja online menjadi ragu. Mulai dari takut tertipu, atau malah takut jika barang tidak sampai. Sebelum melakukan belanja online, memang ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.

Nah, XaXiXu.com akan berbagi tiga tips paling dasar yang bisa sobat lakukan sebelum melakukan belanja online. Disimak ya…

1. Cari Tahu Apakah Online Shop Tersebut Terpercaya atau Tidak

Salah satu hal yang ditakuti oleh calon pembeli dalam melakukan transaksi belanja online adalah jika terjadi penipuan dalam proses tersebut. Karena itu merupakan hal wajib bagi sobat yang hendak belanja online untuk mencari tahu apakah online shop tersebut terpercaya atau tidak.

Untuk mencari tahu apakah online shop tersebut bisa dipercaya atau tidak, sobat bisa melakukannya dengan cara browsing tentang online shop tersebut di internet.
Coba ketik di Google … misalnya … “toko A penipu” , “Penipuan Toko B” “ Review toko C”

Jika suatu online shop memiliki situs khusus, sering ada blogger yang membahas soal situs online shop tersebut.

2. Cari Tahu Reputasi Online Shop Tersebut


Suatu online shop yang terpercaya biasanya juga memiliki reputasi yang baik. Selain bisa mencari tahunya seperti cara diatas (browsing), sobat juga bisa melihat reputasi online shop tersebut dari komentar-komentar yang ditinggalkan oleh para pembeli online shop bersangkutan di akun-akun sosial media, forum forum internet, atau disitusnya.

Jika suatu online shop memiliki reputasi yang baik, biasanya Review dan komentar yang ditinggalkan oleh para pembeli juga berisikan komentar yang baik dan bernada memuji serta berterimakasih.

- Gunakan juga web peneliti reputasi suatu toko online ... misalnya ... polisionline.com

3. Baca Keterangan Produk Dengan Teliti

Bukan satu-dua kali, pembeli merasa kecewa dengan produk yang sudah sampai di tangan. Padahal saat melihat foto produk, kelihatannya bagus sekali. Tapi ketika sudah sampai, ternyata mengecewakan.


Apa salahnya?
- Seringkali pembeli tidak membaca keterangan produk. Penting sekali lho, sobat, membaca keterangan dari produk yang hendak kita beli.

- Misalnya kita hendak belanja pakaian, maka kita harus membaca dahulu keterangan bahan hingga ukuran pakaian tersebut. Sobat juga jangan malu bertanya pada owner online shop jika tidak yakin dengan keterangan yang sudah sobat baca.

Pada intinya, sobat jangan malas membaca dan mencari tahu. Dengan melakukan hal-hal diatas, para sobat XaXiXu.com bisa terhindar dari penipuan belanja online.

Selamat berbelanja online ya ...

Hapus keraguanmu dengan membaca yang satu ini :

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger