Berkreasi Membuat Aplikasi dgn Android Studio & Peluangnya

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Penggila Aplikasi dan Android Game mania ?? pasti sobat sering  mengakses google play dimana tempatnya pengguna android mencari applikasi-applikasi baru untuk melengkapi android kesayangannya tersebut, tentu saja disana terdapat banyak sekali applikasi yang ditampilkan, baik yang perlu bayar ataupun yang bisa sobat download dengan gratis.

Mungkin sobat pernah bertanya darimana applikasi tersebut asalnya, siapa pembuatnya dan apa untungnya bagi mereka, pertanyaan ini akan segera tercerahkan dengan jawaban berikut :

1. Dari mana applikasi tersebut asalnya
Applikasi android berasal dari perseorangan atau perusahaan penerbit atau pembuat applikasi yang dipublikasikan di google play

2. Siapa pembuatnya,
Jawaban untuk pertanyaan ini cukup simple yaitu dari seseorang atau perusahaan yang kreatif

3. Apa untungnya bagi mereka
Untuk si pembuat ... tentu saja ada untungnya, salah satunya adalah kepuasan jika applikasinya ternyata disukai banyak orang dan menjadi sangat berguna.
Keuntungan yang lain tentunnya adalah secara financial / mendapat uang.

Membuat Aplikasi dgn Android Studio & Peluang Penghasilan

Nah yang akan kita bahas saat ini adalah bagaimana jika sobat mulai sekarang tidak hanya menjadi penikmat applikasi android saja, melainkan sobat juga terlibat dalam berkarya membuat applikasi, apakah ini mungkin?, tentu saja!

Berkreasi Membuat Aplikasi dgn Android Studio & Peluangnya
Sobat dapat membuat aplikasi sendiri dengan menggunakan software android studio yang bisa sobat download dan menginstallnya di komputer, baik untuk OS windows, Mac ataupun linux.

Apakah perlu keahlian khusus?
Tidak juga … cukup sobat bisa mengoprasikan computer, baik windows mac atau linuk, dan juga penguasaan bahasa inggris minimal secara pasif.

Apakah perlu keahlian khusus lainnya?
sobat seharusnya minimal perlu mengerti dasar bahasa pemograman seperti Html atau Javascript, namun jika belum tahu sama sekali ... sobat bisa belajar dari banyak tutorial di internet dan selanjutnya hanyalah kemauan dan kerja keras.
terbukti banyak orang yang tidak sekolah jurusan komputer dan program, sudah banyak yang bisa bikin aplikasi android sendiri.

cara bikin aplikasi android

Sobat dapat berkreasi dengan berbagai ide di dalam menciptakan applikasi android yang di perkirakan akan berguna untuk orang banyak, kenapa demikian ... karena kita harus mengedepankan manfaatnya sebelum melihat prospek ekonominya, karena jika bermanfaat tentu saja mereka berani membayar untuk mendapatkan layanan applikasi yang sobat buat meskipun harganya mahal.
Setelah aplikasi sobat siap untuk di publikasikan ... segeralah mendaftarkannya di google playstore, nah disini sobat memerlukan biaya 1 kali untuk selamnya, yaitu sebesar $25 saja.

Lalu bagaimana applikasi android dipakai menghasilkan Uang ??
Ini ada dua alternatif pilihan :

1. menyisipkan iklan dari pihak ke3 didalam applikasi sobat, iklan bisa sobat dapatkan dari berbagai penyedia iklan termasuk google
2. Menjual aplikasi tersebut di goole play, jadi setiap orang yang ingin memiliki applikasi sobat di dalam smartphone miliknya diharuskan membayar kepada sobat

Nah itulah sekelumit tentang kreatifitas didunia digital yang sedang marak saat ini, semoga menjadi inspirasi untuk para sobat XaXiXu.com sekalian, dan jika memang berniat untuk berkreasi ... sobat bisa membuka web resmi android develover untuk langkah langkah selengkapnya.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger