Asyik Gan ! Merangkai Stik Es Krim Jadi Ledakan Berantai

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Udah bosen dengan kegiatan selama ini ? yuk bikin sesuatu yang berbeda untuk merefresh pikiran yang lagi ruwet :) ... atau mungkin para sobat XAXIXU.com mau menyenangkan anak / si adik kecil ? libatkan mereka untuk merangkai sendiri permainan ini, dijamin antusias dan seneng banget :).

Inilah Permainan yang kreatif, mengasyikkan dan seru, biasa dikenal dengan sebutan Cobra Weave – Gelombang Cobra, yaitu ledakan beruntun yang terjadi secara berantai dari susunan stik es krim yang disambung menyambung seperti ular cobra.

Ledakan beruntun terjadi akibat efek domino ... dimana satu persatu stik es krim terpental keatas secara cepat berurutan, karenanya ... semakin panjang formasi ular cobra yang sobat buat ... maka semakin asyik ^_^

Trik Merangkai Stik es Krim Menjadi Efek Domino – Ledakan Beruntun

Cara Membuat Ledakan Berantai dari Stik Es Krim

Material yang diperlukan hanyalah :
- Stik es krim (sebanyak yang sobat punya) dan 2 tangan sobat sendiri ^_^
(beli 2 pak stik es krim isi 100 batang hanya sekitar tiga ribu rupiah saja :)

Trik Merangkai Stik es Krim Menjadi Efek Domino – Ledakan Beruntun

1. Rangkaian Awal
Pembuatan rangkaian adalah dimulai dari kiri dan terus disambung ke kanan.
Pertama ... buatlah tanda silang dari 2 batang stik es krim sobat, lalu tambahkan 1 stik dibagian atasnya (seperti gambar).

langkah awal merangkai stik es krim

2. Rangkaian berikutnya dan seterusnya
Tambahkan satu per satu stik es krim dengan saling menumpangkan stik pada stik lainnya seperti bentuk “letter V” yang berdiri dan Letter V yang terbalik secara bergantian.


#Perhatikan bahwa rangkaian posisi menumpangnya stik harus sama seterusnya hingga sepanjang yang sobat inginkan, makin panjang makin lama efek domino ledakannya dan tentu makin asyik ^_^


3. Pengunci & Pemicu
- Silakan para sobat XAXIXU.com perhatikan ... bahwa posisi paling awal stik es krim (stik nomor 1) diatas adalah berbeda atau tidak simetris dengan lainnya, fungsinya adalah sebagai pengunci agar tidak terpental (jawa : njepat).

- lakukan hal yang sama pada akhir rangkaian (yaitu tambahkan 1 stik sebagai pengunci) kemudian stik terakhir ini juga sebagai pemicu / pemantik dengan cara ... gunakan jari sobat untuk menarik ujung stik ini agar terlepas dari tumpangan stik lainnya ...

Cara Membuat Ledakan Berantai dari Stik Es Krim

Maka ...

Stik akan terpental keatas ... berlompatan satu persatu berurutan dengan cepat akibat efek domino dan terjadilah ledakan berantai yang keren ...
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

  1. Which is a series of bands that occur sequentially from the location of the sticks which can completely change everything.

    ReplyDelete
  2. The main thing is that the sequence of the position of the stick should be the same until you reach the length you need.

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger