Cara Mengetahui CERMIN 1 Arah atau TEMBUS Pandang

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Cermin satu arah atau kaca tembus pandang yang hanya bisa dilihat dari satu arah / satu sisi saja sedangkan sisi lainnya sebagai cermin sering dipakai untuk ruang interogasi kepolisian, namun pada era modern malah sering disalah gunakan.

Misalnya Sering dipakai orang orang untuk menjahili publik bahkan pelecehan sexual sampai dengan mengintip, memfoto, bahkan merekam orang di hotel, ruang ganti  pakaian, toilet umum, sampai dengan loker kolam renang dan tempat lain yang tersembunyi demi kepentingan pribadi yang tidak bertanggung jawab.

TIPS Mudah Mengetahui KACA di depan Anda adalah CERMIN 1 Arah Tembus pandang atau Kaca 2 Arah

Cara Mengetahui Cermin 1 Arah atau Tidak

a. Coba berdiri di depan cermin yang biasa sobat pakai untuk bersolek sehari hari :)
Cara termudah adalah dengan menunjuk / menempelkan ujung kuku telunjuk anda pada kaca tersebut.
perhatikan bayangannya ... bahwa jika ujung kuku anda ada jarak dengan bayangannya, maka itu adalah cermin yang normal dan tidak tembus pandang.

TIPS Mudah Mengetahui KACA di depan Anda adalah CERMIN 1 Arah Tembus pandang atau Kaca 2 Arah

Mengapa demikian ?
Karena  cermin pada umumnya dapat memantulkan bayangan kita dikarenakan di sisi belakang cermin di beri lapisan pemantul bayangan yang berwarna putih perak.
Karena lapisan ini berada dibalik kaca, sehingga bayangan yang akan dihasilkan tentu memiliki jarak sesuai dengan ketebalan kaca itu sendiri.
Misalkan kaca tersebut setebal 5 mm (1/2 cm) maka bayangan kuku sobat (yang menempuel kaca) akan memiliki jarak 5 mm juga terhadap bayangannya.

b. Sekarang ...
Coba ambil HP sobat dan berdirikan (tegak), Tempelkan ujung kuku telunjuk sobat pada layar kaca HP.
Perhatikan bayangannya ... bahwa ujung kuku sobat menempel langsung dengan bayangannya (tidak ada jarak).
Maka inilah ciri yang juga dimiliki oleh cermin tembus pandang 1 arah. Dimana tidak memiliki lapisan pemantul bayangan di balik kaca, sehingga tidak ada jarak terhadap bayangan.
Bedanya ... pada Cermin tembus pandang ... struktur kacanya telah dibuat khusus dalam proses pembuatannya sehingga bagian depan bisa menjadi cermin, namun dari sisi belakangnya tetap bersifat sebagai kaca tembus pandang.

ciri kaca 2 arah

Nah ..
sekarang para sobat XaXiXu.com dapat mencoba Tips diatas untuk sekedar hati hati saat dimanapun, mungkin sedang bermalam bersama suami atau istri di hotel, saat di toilet umum, saat ganti pakaian di ruang ganti toserba atau kolam renang dan lainnya ... gak ada salahnya berhati hati bukan ?


Jangan sampai ada foto atau video yang tidak berkenan milik sobat tesebar di internet akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab seperti yang sudah sering terjadi di media sosial dan youtube dewasa ini.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comment:

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger