7 RAHASIA Segar dan Semangat - Bangun Pagi

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
7 Cara Merefresh tubuh Anda - Bangun pagi memang serasa malas, sulit dan berat, namun tidak … jika para sobat IndoSister.com mengetahui rahasianya.
Apalagi kebiasaan akhir pekan, orang biasa tidur larut malam dan bangun siang … marilah membiasakan hidup sehat secara teratur, diantarnya kebiasaan bangun pagi dengan jadwal yang tetap meski malam harinya sempat begadang.

Rahasia Segar dan Semangat dikala Bangun Pagi – 5 Refreshing

1. Penyegaran Pendengaran
Manfaatkan Hp sebagai weker / pembangun rutin sesuai jadwal tepat pada waktunya, misalnya sebelum shalat subuh.
Setel alarm dengan suara musik yang riang, bersemangat, sehingga mudah untuk membangunkan sobat dan jangan musik yang lembut dan malah bikin ngantuk ingin tidur terus.

2. Penyegaran Pikiran
Berpikir secara positif, bahwa ini hari yang indah dan patut untuk disyukuri, sehingga semangat awal telah terpupuk untuk memulai hari yang baru, semangat baru, pengalaman baru.

Rahasia Segar dan Semangat dikala Bangun Pagi – 5 RefreshingBegitu bangun bagi – bagi yang muslim silakan membaca doa bangun dari tidur yang juga mengandung ungkapan syukur.

Bila sobat memiliki problematika, pikirkan bahwa hari ini adalah tantangan baru dalam upaya menyelesaikannya. Yes … Aku harus bisa …

3. Penyegaran Wajah
Lakukan pemijatan pada wajah secara lembut, cukup beberapa menit sehingga membantu peradaran darah menjadi lancar dan rasakan muka kalian mulai terasa berseri dan bersemangat. Yup … AKu siap …

4. Penyegaran Pandangan 
Mulai bangkit dari tidur, dan segera duduk … pandanglah hal-hal yang cerah dan disukai, entah itu foto keluarga, hiasan dinding, atau bunga di meja, sehingga mata segera ter refresh dan dapat menghentikan aliran hormon melatonin yaitu hormon yang membuat orang menjadi mengantuk.

Good bye pada mengantuk, tak bersemangat, malas bangun pagi dan tidur melulu sampai siang5. Penyegaran Fisik
Beranjak dari tempat tidur, mulai jalan dan lakukan senam ringan, untuk melemaskan ruas-ruas tubuh yang sebelumnya kurang bergerak dalam jangka lama di tempat tidur. 
dalam tahap ini, kita akan merasakan peningkatan drastis dalam mengusir hawa malas dan mengantuk seperti sebelumnya.

6. Penyegaran Internal
Istirahat sejenak, Ambillah segelas air putih dan minum dalam keadaan duduk untuk melancarkan dan mulai mengaktifkan organ dalam dengan kesegaran cairan yang juga berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat tidur lama serta melancarkan system pencernaan.

7. Penyegaran External
Setelah bagian dalam badan tersegarkan, saatnya bagian luar badan juga ikut di refresh … Mandilah dengan air dingin / suhu normal, jangan air hangat. Dalam langakah terakhir ini … seluruh tubuh telah ter refresh dengan baik, rasa malas telah hilang, dan semangat pagi telah sempurna.

So … para sobat IndoSister.com sudah bisa mengucapkan …Good bye pada mengantuk, tak bersemangat, malas bangun pagi dan tidur melulu sampai siang :)
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger