3 Cara MELEPAS STICKER dari Kaca/Body MOBIL/SEPEDA

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Masih ingat Mobil keluarga kami setelah dipasang cover jok, jadi tampak keren euy ^_^ , dilihat dari samping keren, dilihat dari depan juga keren coy, puas dengan hasil pemasangan cover jok mobil, eh … gak taunya saat dilihat dari belaknag, lha kok muncul stiker baru bergambar logo plus alamat jasa variasi mobil, rupanya mereka memasang iklan di mobil ini tanpa pemberitahuan he .. he ...

Okelah kalau begitu … saya biarin beberapa bulan karena ternyata setelah mencoba mengelupas cutting sticker dari kaca belakang mobil kok sulit bahkan malah bekas lemnya benar-benar merekat kuat serta jelek amat bila diterusin kemudian lama-lama jadi hitam banyak tertempel debu.
Sampai akhirnya … ada yang bilangin untuk melepas aneka stiker atau skotlet atau striping sepeda motor yang kuat adalah dengan cara memberi Minyak kayu putih taupun bensin.

Gak salahanya di coba …
Siapkan rayuan gombal atau kain sembarang deh, air secukupnya, dan minyak kayu putih seceukupnya juga sesuai lebar / luasan sticker yang mau dilepas dari kaca.

3 Cara MELEPAS STICKER dari Kaca/Body MOBIL/SEPEDAA. TIPS Gampang Membuang stiker / Skotlet di Kaca Mobil :

1. oleskan minyak kayu putih, dengan jari juga boleh, oleskan pada bidang pinggiran keliling cutting sticker.

2. Siapkan pisau atau logam tipis lainnya, sekarang tinggal gosok stiker tersebut dengan logam - harus dimulai dari pinggirannya, teruskan hingga terkelupas bagian perbagian semuanya.
Sebaiknya Gunakan bagian belakang pisau (bukan bagian tajamnya) untuk menghindari resiko kaca tergores.

3. Sesudah stiker terkelupas, akan banyak tertinggal bekas lem / bekas rekatan, maka untuk menghilangkannya secara bersih – gunakan kain yang dibasahi dengan miyak kayu putih, gosok-gosokkan kain agak kuat pada bidang tersebut …
Cling … akhirnya sticker dan segala bekas rekatan lem pun musnah lenyap tak berbekas.

- minyak kayu putih atau cairan bensin, memiliki reaksi kimiawai dalam melunakkan dan mengurangi daya rekat lem adhesif stiker atau scoutlet. Jadi bersih lagi tuh kaca  ^_^

TIPS Gampang Membuang stiker / Skotlet di Kaca MobilB. Tambahan TIPS untuk Melepas Stiker / Skotlet di Body Mobil atau Sepeda Motor :

1. Untuk cutting stiker di body mobil atau sepeda motor, jangan pakai logam untuk mengelupasnya, agar tidak sampai membuat baret pada cat mobil, melainkan gunakan plastik tipis untuk membuka stiker, dan usahakan pengelupasan bisa diteruskan dengan tarikan tangan secara perlahan dan bertahap. Penarikan langsung secara kuat pada stiker di body mobil yang sudah lama menempel disitu akan beresiko merusak cat body.

2. Seperti cara diatas, gunakan kain dan minyak putih untuk membantu pengelupasan stiker dan terutama bekas lem rekatnya.
Namun …
Segera setelah sticker terlepas semua, basuh body mobil dengan air dan sabun, sebab minyak kayu putih dalam jangka lama memiliki rekasi kimiawi terhadap cat, jadi basuhlah  untuk menghindari resiko rusaknya cat body.

C. ALternatif Mudah Untuk membuang Stiker/Scoutlet / Strip pada body Mobil / Sepeda motor

- Gunakan Hair dryer atau pengering rambut, nyalakan dan periksa dengan telapak tangan apakah udara hembusan telah menghangat, arahkan pada sekitar bidang stiker di body mobil.
- setelah beberapa saat, periksa dengan memegang stiker apakah juga sudah mulai hangat, pertanda lem adhesif sticker akan ikut melunak.

Gunakan Hair dryer atau pengering rambut-  mulai kelupas ujung pinggiran stiker seperti cara diatas.
Udara hair dryer yang tidak terlalu panas cukup aman untuk cat body, namun cukup efektif untuk melunakkan dan mengurangi daya rekat bekas lem stiker.

All right then …
Silakan Mencoba, Gampang banget setelah tahu rahasianya bukan, rahasianya ada di minyak kayu putih / bensin / hair dryer :)
Gunakan cara yang sama untuk membuang stiker dan bekas lemnya dari kaca rumah atau cermin almari dan lainnya.

Baca Juga, Artikel yg Berhubungan :
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

  1. terimakasih info nya..artikel sangat bermafaat ..

    ReplyDelete
  2. terima kasih infonnya. dan bagi anda yang mencari jasa rental mobil kami Vidretncar Menawarkan jasa sewa mobil dan transportasi lainnya. terimakasih.......

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger