TRIK Penggunaan Karet Gelang - Part 2

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

Dari setiap karet yang kita terima rutin dikumpulkan dan diikat menjadi satu gulungan, maka akan terbentuk sebuah bola unik lucu untuk mainan seperti gambar di bawah ^_^ ukurannya bisa sebesar apapun yang sobat mau dengan menambahkan gulungan di setiap ada karet baru.

Hanya bermodalkan karet, barang kecil yang disepelekan selama ini, para Sobat XAXIXU.com dapat memanfaatkannya menjadi aneka Tool dalam mempermudah kebutuhan sehari-hari ...

karet gelang jadi bola mainan unik

TRIK Penggunaan Karet Gelang - Part 2 (Tips Nomor 7 – 10)

7. Penjaga Pintu
Bila sobat mendapatkan balita yang sering masuk suatu ruangan, kemudian terkunci oleh pintu yang tertutup karena balita tidak mampu menggapai daun pintu untuk keluar … maka trik ini tentu sangat bermanfaat.
Ambil beberapa karet gelang gulung jadi satu dan pasang pada kedua daun pintu (luar dalam) untuk mencegah slot pengunci keluar dari lubangnya.

TRIK Penggunaan Karet GelangSekarang sobat sudah tidak pusing lagi dengan pintu yang sering tertutup dan terkunci sendiri.
Tidak hanya untuk keperluan balita diatas, namun bisa untuk keperluan lain sesuai situasi dan kondisi yang dibutuhkan.

8. Asisten baca
Masih sering saya lihat, sampai saya tersenyum sendiri … para orang tua masih mengggunakan cara lama dalam membaca dan membalik kertas halaman baca mereka dengan menempelkan ujung jari pada lidah.
Kalau sering membuka halaman, maka sering pula mereka menyentuhkan jari mereka pada lidah, padahal tentu saja ini kurang baik bagi kesehatan mengingat jari kita bisa menjadi pembawa kuman dari buku menuju mulut.
Yap …
Pakai saja karet gelang yang di ikatkan beberapa kali pada ujung jarimu, maka membuka halaman berapa banyak pun menjadi mudah.
Perhatikan bahwa jangan mengikat jari dengan ketat, longgar saja agar tidak membebani peredaran darah.

Asisten baca dari karet gelang


9. Penghapus Darurat
Tidak ada penghapus karet pun jadi, caranya … gulung karet gelang menjadi bulat, dan silakan gunakan sebagai penghapus dengan cara menggosok-gosokkan karet gelang tersebut pada tulisan pensil atau gambar kalian.
Lebih enak pemakaiannya jika penghapus darurat ini dibuat lebih dari 1 karet gelang yang digulung.

karet gelang sebagai Penghapus Darurat


10. Penghemat Sabun
Bagi yang biasa menggunakan hand soap di rumah atau kantor, umumnya orang langsung tinggal pencet sabun cuci tangan di wastafel seenaknya saja, hasilnya sabun yang keluar sebenarnya lebih banyak dari yang seharusnya diperlukan, akibatnya pengisian sabun cair pun menjadi lebih sering dan tentunya kocek anda lebih cepat berkurang bukan ?
Silakan pakai karet yang di lilitkan pada leher penekan botol handsoap, sehingga meskipun kita tekan dengan keras, penekan botol tidak akan terlalu dalam masuknya, sehingga sabun yang keluar tetap tidak terlalu banyak dari yang dibutuhkan.

jangan buang karet gelang


Itulah 10 Trik Serba guna – pemakaian karet gelang dalam kehidupan sehari-hari …
Manakah dari 10 daftar diatas yang sudah sobat terapkan ?

Silakan bagikan via icon sharing ini, semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi lain yang lebih baik.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger