5 TRIK Penggunaan Lain Obat Kumur yg Anda Tidak Tahu

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Tahukah kalian, bahwa MouthWash atau Obat Kumur dapat berguna untuk aneka keperluan lain, apa saja ??
Jika para sobat XaXiXu.com selama ini  memakai obat kumur hanya untuk memaksimalkan kebersihan rongga mulut sehabis sikat gigi, sebenarnya dapat diambil manfaatnya mulai dari sebagai alternatif p3k sampai dengan alat bantu pembersihan rumah sehari-hari. silakan cek daftar berikut ini …

5 Tips Penggunaan lain / Manfaat Lain Mouthwash / Obat kumur

Ada banyak merek Mouthwash dipasaran, antara lain Listerine, pepsodent, fresh care, colgate total, dan lainnya. Penggunaan yang baik yaitu seminggu sekali sehabis sikat gigi.
Kini … sobat dapat memnafaatkan Moutwash ini untuk :

5 TRIK Penggunaan Lain Obat Kumur yg Anda Tidak Tahu1. Cucian Bau / Laundry
Pakaian yang habis dipakai olahraga atau bekerja keras, kadang baunya lebih keras dari biasanya, namun tidak ada pengharum cucian ? pakai saja mouthwash anda …
Caranya :
Pada saat merendam pakaian sebelum mencuci, Tambahkan / tuangkan secangkir obat kumur anda, aduk air biar merata.
Maka … anti septik dan kesegaran mouthwash ini akan membantu menetralisir bau dan bacteri cucian sobat.

2. Pertolongan Pertama
Ketika kulit kita mengalami luka, yaitu luka iris atau memar, namun tidak ada obat merah, maka gunakan saja mouthwash anda …
Caranya :
Ambil cotton bud atau kapas, basahi dengan mouthwash, oleskan dengan lembut pada luka.
Anti septic yang terkandung dalam mouthwash / obat kumur ini akan membantu menetralisir kuman/infeksi yang sering terjadi pada saat awal terjadinya luka.

3. Penyembuh Rangen
Tidak terasa sering bermain air, entah sering mencuci atau lainnya, timbul rangen / kutu air di kaki ? tidak ada salep kulit … manfaatkan saja obat kumur.
Caranya ;
Gunakan cotton bud atau kapas, basahi dengan meneteskan obat kumur, oleskan pada kutu air di kaki. Anti septic akan membantu menetralisir bahkan mematikan kutu air di sela jari-jari kaki.

4. Toilet Bersih
Gak ada pembersih toilet yang ampuh di rumah, belum beli porstex atau domestos atau whipol ? :) sementara pakai saja obat kumur  …
Caranya :
Tuangkan secangkir abat kumur dalam wadah, jangan dicampur air, gunakan sepon (bukan kain) lalu peras dan sapukan pada toilet, jangan disiram dulu …Tunggu 1 jam, baru silakan sikat semua dan siram yang bersih.
Anti bakteri dan kandungan alcohol cleaner dalam obat kumur akan membantu membunuh kuman sekaligus membersihkan jamur toilet.

5. Pembasmi Jamur
Ada tananamn jamur yang mengganggu di rumah sobat ? yakin deh bahwa para sobat XaXiXu.com gak punya fungisida kan ? gunakan saja obat kumur …
Caranya :
Gunakan Semprotan air, isi dengan air serta Tuangkan sedikit obat kumur kedalam semprotan dengan perbandingan 1 : 4 terhadap air, jangan lupa kocok agar merata, lalu semprotkan pada tanaman jamur di rumah kalian untuk membasmi serta mencegah pertumbuhannya kembali.
Baca Juga :

(Slakan berbagi via icon sharing ya :) 
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 comments:

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger