Tanda Bahaya Kebanyakan Nonton Film Action & Cara Mengatasi

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Pernahkah sobat merasakan atau memikirkan salah satu dari Hal berikut :

a. Merasa ingin marah setiap saat, mudah tersinggung walau kepada teman sendiri atau suami/istri bahkan untuk urusan yang kadang sepele.
b. Merasa ingin membalas keburukan seseorang dan kadang-kadang tanpa sadar telah memikirkan adegan perkelahian dengan orang lain.
Dan yang paling extrim …
c. Memikirkan kejadian yang berakhir dengan menyakiti bahkan membunuh seseorang yang di benci.

Jika ada diantara sobat yang sedang sering merasakan ataupun sering tanpa sadar terbawa dalam pikiran adegan-adegan perkelahian, kekerasan, atau menyakiti terhadap orang lain, bahkan apalgi sampai kadang memikirkan kejadian membunuh seseorang akibat sesuatu yang muncul dari pikiran sobat sendiri.

Tanda Bahaya Kebanyakan Nonton Film Action & Cara MengatasiStop …
Hentikan sekarang juga, ini adalah ciri-ciri dan tanda-tanda bahwa sobat telah kebanyakan nonton film action, film laga, dimana umumnya film-film tersebut mempertunjukkan cara-cara kekerasan, perkelahian, sampai dengan saling menyerang dan membunuh orang lain.
Tidak hanya film saja, bisa jadi akibat dari sering memainkan game bertema kekerasan apalagi pembunuhan seperti - fighting, shooting, war, dan sejenisnya ataupun terlalu sering membaca cerita/komik/novel yang berbau perkelahian, pendekar, jurus mematikan, dan sebagainya.

Semuanya sebenarnya tanpa sadar akan mempengaruhi jiwa manusia dalam kehidupan sehari-hari, baik itu sadar atau tanpa sadar, dalam tingkat kerusakan atau gangguan kejiwaan yang berbeda-beda.

Bila hal diatas dibiarkan berlarut-larut, maka secara berangsur-angsur akan membentuk mental kita menjadi keras, mudah tersinggung, mudah terpancing emosi, dan pendendam.


Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah dan Cara mengatasinya :

1. Hentikan sering membaca cerita/komik/novel dan terutama sering menonton film action, perkelahian, kekerasan, dan semua yang sejenisnya.
Bila tidak mampu mengurangi banyak secara langsung, kurangilah secara berangsur-angsur, dan ganti frekuensinya menjadi lebih suka menonton film yang bertema kasih sayang, humor, ataupun Cinta.

2. Berusaha menjadi ikhlas atas apa yang ada … menerima dengan senamg hati setiap hari terhadap apapun yang dapat kita lakukan maupun yang dapat kita terima.

- Setiap hari Pusing dengan pekerjaan ? …  Pikirkanlah bahwa jauh lebih pusing orang yang kesulitan mencari pekerjaan kesana kemari, apalagi sampai menganggur sampai sekian tahun
- Masih juga Miskin ? … Pikirkanlah bahwa masih selalu ada yang lebih miskin dan susah daripada sobat.
- Takut terhadap suatu hal diluar kendali ? seperti bencana, kejahatan dijalan, DLL … Berdoalah dan bekali diri dengan kesiapan mental dan fisik.

- Tanpa sadar Memikirkan keburukan seseorang dan mendendam ?
selalu ingat bahwa pikiran buruk selalu di dorong oleh setan yang selalu mengganggu pikiran kita, yakinlah bahwa semuanya lebih baik dari yang kita sangka.
Tebarkan kasih sayang – Murah senyum kepada orang lain maka semua orang lain pasti membalas ramah pula kepada kita.

- dan lain-lain, dimana setiap pikiran kita sebenarnya memiliki 2 sisi, ketika tanpa sadar sobat mendapatkan pikiran sisi yang buruk dan keras, segera panglingkan kepada sisi yang baik nan lembut.

3. dan ini yang paling penting… perbanyak doa dan mendengarkan nasihat agama.
Hidup hanya sekali, mengapa harus kita bersedih, hidup hanya sekali mengapa harus kita penuhi pikiran dengan kebencian, hidup hanya sekali … apa kebaikan apa yang dapat kita lakukan setiap hari …

Bagi yang muslim upayakan beristigfar setiap saat serta membaca alquran setiap hari minimal 3 ayat.
Mari berdoa memohon diberi kekayaan hati, kesabaran, kasih sayang, dan selalu mencintai sesama.
Aamiin.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger