Mitos Kesaktian Daun Kelor dan Fakta untuk Kesehatan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Tahukah Anda, dulu sebelum adanya penyakit yang berbahaya seperti halnya kanker, Aids, DLL, maka hanya dengan penyakit Influenza saja … maka sudah cukup untuk membunuh jutaan manusia.
Pada jaman dimana Flu adalah penyakit yang paling berbahaya di saat itu, dimana dunia kesehatan belum maju semisal didaratan afrika, para penduduk menyebut penyakit tersebut sebagai gangguan roh halus sampai dengan sebagai penyakit hasil kiriman dukun atau para normal di kampung mereka, karena itu ritual pengusiran ilmu dan roh halus umum dipakai bila ada anggota keluarga yang jatuh sakit, yang menjadi dokter pada jaman itu adalah dukun/paranormal.

Tidak berbeda pula dengan di Indonesia yang pada jaman dulu dunia kesehatan belum di mengerti seperti saat ini, dimana sakit dan kematian karena penyakit di anggap sebagai Gngguan mahluk halus ataupun gangguan dari dukun yang mau berbuat tidak baik kepada seseorang yang akhirnya jatuh sakit.

Seperti yang kita ketahui, zaman itu rakyat jawa khususnya, mendapatkan pengaruh yang kuat dari india termasuk dengan masuknya agama hindu dan budha.
Salah satu seni pengobatan indiadalam kitab Ayurveda, pohon kelor menempati posisi penting dalam pengobatan hingga 300 macam penyakit.

Mitos Kesaktian Daun Kelor dan Fakta untuk KesehatanOrang indonesia akhirnya juga ikut menerapkan pohon kelor, dari mulai akar, biji, dan terutama daunnya untuk mengatasi aneka penyakit dan ternyata banyak berhasil, umumnya disertai ritual pengusiran jin/rohjahat/ilmu hitam yang dianggap sebagai biang jatuh sakitnya manusia pada saat itu.

Saking Hebatnya dan karena banyaknya keberhasilan dari penyembuhan aneka macam penyakit tersebut, menjadikan pohon kelor semakin terkenal dan dianggap memiliki kekuatan magis tanpa tanding untuk melawan bangsa halus dan ilmu hitam.

Maka mitos tentang pohon kelor dan daun nya berkembang subur sejak saat itu … 
Antara lain :

A. Diletakkan di rumah baru, sebagai tolak bala.

B. Sebagai pengusir bangsa halus, termasuk pencegah tuyul masuk rumah.

- Sebagai anti ilmu kebal, jangan heran pada saat itu banyak orang sakti akan takut dan terbirit-birit menghadapai orang yang membawa dahan dan daun kelor yang dianggap dapat melepaskan kekuatan magis yang dipunyai seseorang.

C. Bila ada orang yang sekarat dan sulit mati, maka digunakan daun-daun kelor untuk membuatnya tenang agar segera meninggal dengan damai.

D. Melunturkan kekuatan magis dari Susuk, sehingga menjadi pantangan bagi orang yang memakai susuk berhadapan dengan kibasan daun kelor.
Beberapa Mitos diatas masih bertahan sampai dengan saat ini.


Kembali ke jaman modern sekarang …
Fakta Pohon kelor dan Daun kelor / Moringa Oliefera :

A. Hampir semua bagian pohon kelor memiliki kandungan bermanfaat.
B. Akarnya dapat dibuat jamu untuk aneka sakit bagian luar dan dalam.
C. Biji nya dapat di gunakan untuk water treatment karena ampuh dalam mengusir microba.
D. Keistimewaan terbesar ada pada daunnya, sebagai multi vitamin, multi nutrisi, memiliki kandungan mengalahkan aneka makanan super lainnya seperti wortel, pisang, jeruk, telur, yogurt, bayam dan lainnya.
E. memiliki kandungan berbagai mineral dan asam amino penting.
F. sebagai anti oxidant dan terbukti sebagai pencegah gizi buruk yang murah.
Karenanya sekjen PBB sendiri juga mempropagandakan penggunaan Kelor / Moringo Oliefera sebagai anti gizi buruk yang perlu diterapkan untuk negara miskin dan berkembang karena sangat murah dalam aplikasinya.

Dan lain-lain …
Dimana semua penelitian menunjukkan kehebatan daun ini sehingga dinobatkan oleh badan Kesehatan Dunia / WHO sebagai Miracle Tree / Pohon Ajaib.

Finalnya …

Baik jaman dulu maupun jaman sekarang …
Pohon kelor dan daun kelor / Moringo Oleifera sama-sama Sakti dan Ajaibnya.

-         Jaman dulu dianggap sakti  karena kehebatannya mengusir bangsa halus berupa jin/ilmu hitam penyebab orang jatuh sakit.

-  Jaman sekarang dianggap ajaib bisa mengusir bangsa halus berupa kuman/bacteri/microba/virus penyebab orang jatuh sakit.

Sekarang …
Setelah membaca artikel yang saya sharing via indosister.com ini …
Masihkah Anda tetap mempercayai Mitos daun kelor sebagai Pengusir Tuyul dan peluntur kekuatan magis Susuk ???

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comment:

  1. Tapi juga masih banyak kok ke jadian orang punya ilmu kebal nanggis2 di sabet pakai daun ini

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger