Tidak Ada Meteran - Gunakan Anggota Tubuhmu Sebagai Alat Ukur Cepat

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Berapa kali para sobat membutuhkan pengukuran cepat, tapi tidak ada meteran ?
Ya … karena meteran bukan alat yang harus dibawa kemana-mana seperti halnya cermin bagi cewek atau korek bagi perokok, pena bagi anak sekolah dan lain-lain.

Ibarat tiada rotan akarpun jadi … kali ini … Tiada meteran anggota badan pun jadi …
Berikut adalah tips yang biasa saya pakai sejak kecil dimana tanpa meteran kita dapat melakukan pengukuran dengan cepat …

Tiada Meteran Anggota Badanpun Jadi 
Gunakan meteran dam Luangkan waktu mengukur tubuhmu cukup sekali , lalu manfaatkan semur hidup :

1. Mengukur ketinggian
 Sebagai cewek, tinggiku hanya 155 cm (pendek ya?)
Nah ini sudah jadi satu patokan untuk mengukur ketinggian sesuatu yang lain, sekarang sobat tinggal mencari tepatnya 1,5 mter itu dimana,misalnya tepat di dagu.
Kebetulan untuk aku pas tatapan mata ini adalah ketinggian 1.4 mtr.

Mengukur ketinggian 2 meter
Misalnya aku sdh pernah ukur temanku … untuk pas ketinggian 2 meter dia berdiri tegak lalu satu tangan dikepal diangkat tegak keatas, jarak antara lantai dan ujung kepalan tangannya adalah 2 mtr.

2. Mengukur level 1 meter
Umunya manusia tinggi pinggangnya adalah sekitar 1 meter, sekarang ukur dengan meteran tepatnya di titik mana 1 meter itu di pinggangmu.
Sekarang sobat sudah tahu level 1 meter kapanpun tanpa harus ada meteran.

3. Mengukur Panjang 1 meter
Sekarang ukur dengan meteran antara sisi pundakmu yang kiri sampai dengan ujung jari lengan kanan mu, kemudian cari tepatnya 1 meter itu dimana dengan cara menunjuk, atau melipat jari, atau dengan mengepalkan semua jari.
Siipp … sekarang sobat sudah punya alat ukur pribadi tanpa membawa meteran kapan pun dengan panjang 1 meter.

4. Mengukur lebar 20 cm, 40 cm, dan kelipatannya
Saatnya untuk ukuran pendek, coba bentangkan dua jari anda
Temukan ukuran tepatnya 20 cm itu di bentangan 2 jari yang mana … bisa jempol dengan telunjuk, bisa jempol dengan jentik (bahasa jawa : sak kil), atau lainnya tergantung masing-masing yang punya jari, kalau aku sendiri jari jempol dan dan jari tengah, kalau cowok yang umumnya tangannya lebih besar mungkin 20 cm itu ibu jari dengan telunjuk.
Taraatt,,, sekarang sobat sudah punya meteran pribadi berupa 2 jari untuk pengukuran dengan cepat dan mudah selebar 20 cm, artinya … jika membutuhkan pengukuran lebar 60 cm sobat tinggal mengalikan dengan cara menggeser 2 jari tersebut 3 kali.


Biasanya para sobat juga mengenal cara mengukur lebar penggang celana apa muat atau tidak dengan tangan bukan ? … dimana sikut dimasukkan ke lingkar pinggang celana kemudian ujung lainnya di paskan dengan titik di bagian telapak tangan dimana titik tersebut sudah dihapalkan dan berbeda-beda antar orang satu dengan orang lainnya.

Note :
A. Anggota tubuh diatas dapat menjadi alat ukur cepat setiap saat kapanpun dengan syarat sobat sudah tidak bertumbuh lagi. Jadi untuk anak-anak atau remaja yang masih bisa tumbuh tulangnya … cara diatas bersifat temporer dan harus diupdate lagi setelah tambah tinggi.
B. Karena bersifat pengukuran cepat setiap saat … maka sifatnya juga tidak terlalu presisi
Para sobat sendiri juga dapat mencari ukuran lain yang mungkin ingin ditambahkan, misalkan saja ukuran 50 cm itu antar ujung sikut dengan ujung jari, dan lain-lain maka …
Silakan Explore sendiri tubuhmu ya kawan …

Demikian tips Menggunakan Anggota Badan Sebagai Alat ukur cepat setiap saat
  
Silakan Share agar bermanfaat bagi yang lain 
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

  1. This is a fantastic site, could you be interested in doing an interview regarding how you developed it? If so e-mail me! Meteran Air

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger