Bahaya Sepatu High Heels Ujung Runcing – Bunions akibat Hak tinggi

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Sepatu hak tinggi / High Heels / Jinjit seakan tidak lepas dari kehidupan para wanita, telah banyak yang membahas tentang aneka gangguan kesehatan yang disebabkan oleh sepatu jinjit … namun kali adalah sharing tentang bahaya jenis Sepatu hak tinggi berUjung Runcing.

Berikut adalah Risiko yang ada pada Sepatu High Heels ujung Runcing :

- Saat dipakai, beban tubuh akan tertumpu lebih kuat dan terfokus menyempi pada jari kaki terutama ruas tulang ibu jari dibandingkan Sepatu jinjit bentuk normal,

- Kebiasaan ini akan menjadikan ruas tulang terutama sekitar ibu jari kaki berangsur-angsur terjadi benjolan ke samping, dalam dunia kedokteran di kenal dengan istilah BUNIONS … untuk kasus yang lebih buruk … Benjolan yang sudah besar akan disertai dengan peradangan dan nyeri yang sangat pada jari kaki.

Permasalahan terbesarnya adalah …

Bengkaknya otot dapat dikembalikan, Tapi untuk pembengkakan / benjolan tulang  ?  maka akan menjadi permanent. Selain peradangan yang mengganggu juga menjadikan jari kaki tidak lagi cantik bentuknya, dan tahukan sobat wanita semua ?

Bahaya Sepatu High Heels Ujung Runcing – Bunions akibat Sepatu Hak tinggiDalam kasus ini para dokter merekomendasikan Satu-satunya cara untuk menyembukan Bunions dan mengembalikan bentuk tulang minimal seperti semula adalah …. dengan cara Operasi …

Operasi dilakukan dengan cara  menggergaji benjolan ruas tulang ibu jari yang membengkak / melebar tersebut … setelah itu otot dan kulit dijahit kembali menutup tulang.

Tips menghindari Resiko Pembengkakan ruas tulang jari kaki :

A. Sedapat mungkin hindari sepatu hak tinggi berujung runcing
Pertama saya melihat sepatu jenis ini, memang tampak menyenangkan, tapi begitu saya coba … ternyata cukup cepat membuat lelah dan merasa tidak nyaman pada bagian jari kaki akibat ujung sepatu segitiga yang runcing dan sempit, akhirnya saya sendiri tidak pernah beli jenis sepatu ini ^_^

Bahaya Sepatu High Heels Ujung Runcing – Bunions akibat Sepatu Hak tinggiB. Bila tidak bisa menghindari jenis sepatu jinjit ujung runcing, maka usahakan agar jarang memakainya, jangan menjadikannya sebagai sepatu harian semisal untuk kerja atau kuliah.

C. Pada saat pemakaian  bila setelah beberapa lama merasakan ada ketidak nyaman pada jari kaki … segera lepas sepatu untuk membebaskan kaki dari tekanan sepatu, memaksakan nyeri dan ketidak nyamanan tersebut demi mode …  dapat menjadi awal risiko Bunion yang memang tumbuhnya berangsur dan perlahan.

Bagaimana dengan kalian … adakah yang suka sepatu jenis ini ? Berapa lama dapat bertahan saat berjalan ? 
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger