Jaminan Mati beberapa hari Virus Ebola – Indonesia Waspada

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Virus Ebola menjadi sulit dideteksi oleh orang awam, mengingat tanda-tandanya yang umum berupa .. diare, muntah, demam dan pendarahan luar/dalam.
berasal dari Republik Congo/Zaire Afrika , nama virus diambil dari nama sungai Ebola.

Masa inkubasi virus Ebola umumnya 5 s.d 10 hari, dimana siapapun yang terserang virus Ebola maka dalam 6 hari atau lebih sudah bisa meninggal dunia dengan rasio kematian 80% s.d 100%..
Hal ini termasuk dikarenakan belum ada obat penyembuhnya. Adapaun vaksin yang ada baru tahap percobaan dan efektif untuk monyet serta belum diketahui kefektifannya untuk manusia, sehingga menobatkan dirinya sebagai penyakit paling mematikan yang cepat menyebar, dimana penyebarannya memang mudah - bisa lewat cairan manusia dan kulit.

Badan kesehatan dunia WHO menyatakan Virus Ebola sangat berpotensi menyebar ke seluruh dunia, sudah ribuan meninggal dunia akibat virus ini.
Indonesia tidak ikut ketinggalan, meskipun belum masuk ke negara tercinta kita ini, pemerintah tetap ikut terus memantau penyebaran virus ini antara lain dengan menjalin komunikasi Outbreak Center WHO.

Penangan Virus Ebola dengan seragam bak Astronot …

Tahun 2014 ini … Di bali misalnya, Rumah sakit di denpasar sudah mulai diberlakukan Prosedur tangkal Virus Ebola, menyediakan ruang khusus isolasi untuk calon pasien virus Ebola, alat dan pakaian pelindung diri lengkap bagi dokter dan perawat yang manangani, serta prosedur yang mengharuskan Alat kesehatan atau benda apapun yang bekas digunakan pasien harus dimusnahkan - tidak bisa dipakai kembali, begitu pula terhadap pasien yang meninggal akan diberlakukan penangan jenazah yang ekstra pula.

Semoga negara tercinta kita dalam lindungan Allah YME … Aamiiin …    
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger