Penipuan Sticker gosok – Snack / Makanan Ringan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Saat admin berkunjung ke rumah ortu, mata admin tertuju pada sebuah label berwarna ceria di halaman depan rumah.
Dan wow … ternyata ini adalah sticker dari sebuah snack dengan area gosok, disertai panduan menggosoknya, dimana apabila tidak beruntung maka timbul tulisan “Anda Belum Beruntung” dan apabila bernasip baik maka yang timbul adalah tulisan nama hadiah yang diperoleh. Di atasnya terdapat gambar aneka hadiahnya berupa sepeda motor, mobil, kipas angin, rice cooker, dll

Penasaran, saya langsung mencari sendok / logam untuk menggosok area hitam pada sticker tersebut, dan wow … hadiah satu mobil avanza, ini benar-benar mengejutkan dan Hebattt.
Di sticker tersebut sudah tertera no. tlp untuk di hubungi bila mendapatkan hadiah.

Ortu kami ikut penasaran dan menanyakan darimana mendapat sticker tersebut, mungkin saja benar itu hadiahnya dan meminta supaya segera menghubungi nomor Custemer Service yang ada.

Stop … ini murni Penipuan, …

Setelah admin lakukan chek recheck,
ini adalah salah satu modus penipuan dengan cara :

a. Penipu membuat banyak sekali sticker gosok, dimana semua sticker tersebut bila digosok area hitamnya 100% yang muncul adalah hadiah utama yaitu mobil.
b. Penipu menyebar sticker tersebut ke kampung-kampung, setiap kampung dibatasi jumlahnya agar tidak mencurigakan.
c. Sticker bisa ditaruh dimana saja, termasuk di kotak surat atau di pagar rumah, atau di halaman yang mudah ditemukan orang.

d. Inti dari penipuan ini adalah … orang merasa amat senang mendapat hadiah atau minimal penasaran lalu menelpon Custemer Service yang tertera pada sticker tersebut, padahal CS nya adalah si penipu sendiri yang mengatas namakan PT tertentu sebagai produsen snack tersebut, dari situlah penipu berupaya menggiring korban untuk membayar pajak hadiah, atau biaya adm, atau biaya kirim, atau alasan lainnya, dengan kalimat-kalimat yang professional dan mempengaruhi korbannya dengan menusuk kelemahan dasar manusia yaitu senang mendapat gratisan apalagi hadiah yang besar.

Tidak menunggu waktu lama, admin langsung merobek-robek itu sticker agar tidak jatuh ke tangan calon korban lainnya.
Hebat … para penipu mulai mau mengeluarkan bondo / dana untuk menunjukkan kesan professional agar lebih dipercaya dalam mengelabui para mangsanya.

Untuk menghindari penipuan ini, selalu saja ingat …
- Jangan berharap untung besar tanpa berusaha, apalagi hadiah yang besar, semakin besar hadiah tersebut harus semakin dicurigai sebagai penipuan.

Ingat … Bahkan untuk mendapat hadiah Rp 500,- pun sering kita harus membeli sebuah snack/minuman dulu seharga seribu rupiah, lalu menggosoknya dan mendapatkan tulisan rp 500,-

- Ingat darimana hadiah tersebut berasal, bila menemukannya tanpa ada usaha pembelian apapun, umumnya ini adalah penipuan.
- Bila masih penasaran juga, silakan check apakah Customer Service yang ada pada suatu embel-embel berhadiah tersebut apakah sama dengan no. CS pada produsen sebenarnya. Bisa di cari di produk aslinya atau di official web page nya.

Anda mengalami bentuk penipuan serupa atau lainnya, silakan comment untuk melindungi para pembaca lainnya dari peluang menjadi korban penipuan.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger