Penipuan di Mall – Modus ada Pameran Jam Tangan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Saat admin bekerja di Shipping Office, kantornya dekat dengan Mall, sehingga teman-teman sekantor sering makan siang di Plaza tersebut.

Saat itu saya jalan di depan pertokoan plaza bagian luar …
Lalu datang menghampiri … gadis manis, rapi, busana model berseragam …
Dengan membawa sebuah tas berisi sejumlah kotak-kotak kecil yang ternyata jam tangan unisex (bisa buat cowok & cewek).

Si gadis menyapa denga ramah … kalau cowok yamg mendengar sapaan dan senyuman ini pasti bakal senang dan … ehm …
Si mbak nya ini bercerita bahwa siang ini sedang ada pameran di Royal, tentang jam tangan dengan merek yang sedang dia bawa tersebut.
Dan dia sebagai salah satu marketing sedang berbagi dan memberi kesempatan kepada pengunjung di Mall lainnya yang sedang tidak menonton di Royal bisa mendapatkan kesempatan yang sama yaitu mendapatkan jam tangan yang berharga 400 ribu rupiah.

sample only, Jam Tangan Digital
Saya mendengarkan dengan penuh minat dan tertarik …terbawa arus suaranya yang merdu pula  … :D
Lalu si mbaknya mengelaurkan kertas “Kuis” , dan mengeluarkan statement atau cerita pendek. Lalu … dia memberikan satu pertanyaan …
Karena pertanyaan tersebut ternyata ada dalam cerita singkat yang baru saja dia omongkan, maka saya pun langsung menjawabnya …

Dan …
Si mbak :  “selamat … anda benar … anda berhak mendapatkan Jam tangan ini hanya denagn harga 120 ribu rupiah …”
Saya      : (bingung) … lho mbak… tapi saya kan belum berniat membeli jam tangan ??
Si mbak :  lho kan anda sudah menjawab kuis dengan benar, jadi berhak atas hadiah ini, sayang loo… jam mahal … kalo tidak percaya silakan ke Royal lihat pamerannya … harga 400 ribu dan anda hanya membelinya dengan 12o ribu … bla…bla …bla

Serta merta saya mau lihat jamnya dulu , dan ternyata … eh … ternyata …
Saya memastikan ini penipuan …

- Saya melihat sendiri dan bisa memastikan, itu bukan jam mahal, selain merek tidak jelas, juga tampak tidak elegant sama sekali, benar-benar jam tangan digital biasa yang banyak dijual di toko-toko dan pasar sore dengan harga dibawah 50 ribu.
- Si mbaknya sebelumnya hanya bilang memberi kesempatan orang untuk mendapat hadiah, tapi kenyataannya harus membayar 120 ribu untuk jam yang tidak terjamin kualitasnya, ini bukan hadiah… melainkan jualan.
- Coba saya ingat2 lagi … Kuis hanya sebagai kedok, pertanyaan dibuat dengan teramat sangat mudah sehingga orang pasti dapat menjawab dengan benar, lha wong memang jawabannya sudah diceritakan singkat lebih dulu.

Ini sama saja dengan menjebak orang untuk merasa sangat beruntung dan mau membeli barang.
- Kuis kok diadakan di luar mall, jalan-jalan di koridor pertokoan, tanpa ada meja sama sekali lagi, ini tidak professional, jelas tidak resmi dan mudah dilakukan oleh siapapun.

Alhasil …
Setelah saya melihat jamnya, langsung tidak nafsu untuk melanjutkan pembicaraan, si mbak tersebut pun pergi, dan dari jauh tampak si gadis manis tersebut sudah berhasil menggiring seorang cowok ke pinggir, yang mungkin saja bisa menjadi korbannya.

Selang beberapa minggu, menjumpai gadis-gadis dan pemuda lainnya yang menjual dengan trick yang sama persis, wadah … mulai di tiru orang-orang nih cara jualannya.

Artikel Terkait :
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comment:

  1. Mau ninggalin jejak aja nih, Minta ijin y min.
    Kali aja ada pembaca blog ini yang butuh Dus Makanan untuk usaha makanannya. Kalo mau pesan bisa hubungi saya Irham dari Greenpack

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger