Cara Terbaru Daftar Facebook /FB melalui HP atau Laptop

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Facebook merupakan salah satu situs media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Indonesia sendiri dikabarkan menjadi peringkat kedua di dunia yang penduduknya terbanyak memiliki Facebook.

Mungkin sobat ada yang bertanya … sebenarnya Facebok itu untuk apa sih?

- Ibarat rumah kita tinggal di dalam satu komplek. Nah di dalam komplek tersebut kita mengumpulkan teman-teman sekolah dari SD, SMP, SMA, teman-teman satu hobi, keluarga, dan lain-lain. Sehingga di Facebook, sobat bisa mengumpulkan teman-teman sobat sehingga lebih mudah dalam berinteraksi, berkomunikasi dan bersilaturahim dengan berbagai cara.

Misalnya dengan ngobrol di ‘wall’, yaitu di halaman utama kita atau halaman utama teman kita, obrolan ini akan bisa dilihat siapa saja yang melihat wall kita atau wall teman kita.

- Yang kedua kita bisa mengobrol di ruang obrolan secara private sehingga obrolan kita hanya kita dan teman kita yang tahu. Asik ya punya Facebook ternyata?

Nah sekarang pertanyaannya : apakah sobat sudah memiliki akun Facebook?
Jika belum tak mengapa, sobat. Karena kali ini Bintang Top akan memandu sobat untuk …
menciptakan akun di Facebook baik via desktop (computer di rumah/laptop) maupun via ponsel android sobat.

Yang perlu sobat siapkan adalah …
alamat email dan nomor ponsel yang aktif. Sudah siap? Ayo kita mulai!

A. Cara Membuat Akun Facebook Melalui Desktop / Komputer

Sobat silahkan membuka Chrome, atau Mozilla Firefox, atau Internet Explorer, lalu ketikkan alamat www.Facebook.com Setelah itu, halaman Facebook akan terbuka dan tampilannya tampak seperti gambar berikut :

facebook1 cara daftar FB via laptop

Karena kita akan membuat akun baru, silahkan sobat mengisi bagian yang didalam kotak berwarna merah. Isi data dengan sebenarnya seperti nama, alamat email atau nomor telefon. Isi password dengan kombinasi huruf dan angka, tanggal lahir sebenarnya, lalu gender perempuan atau laki-laki. Setelah selesai, sobat bis klik tombol [buat akun]

Setelah menekan tombol [buat akun] kita akan dibawa ke halaman yang menyarankan kita untuk menambahkan beberapa teman melalui email. Sobat silahkan mengeklik tombol [cari teman] apabila sudah selesai silahkan mengeklik tombol [selanjutnya]



Dan, sobat sudah selesai! Selamat dating di ‘rumah’ sobat di Facebook! Berbagai layanan Facebook untuk sobat siap digunakan, silahkan dipelajari sendiri ya, sobat. Oh ya, sebelum sobat menggunakan seluruh layanan Facebook, ada baiknya sobat melakukan konfirmasi email agar terhubung dengan Facebook Sobat, seperti gambar dibawah.




B. Cara Membuat Akun Facebook Melalui Ponsel / HP Android

Nah kita sudah mengetahui bagaimana caranya membuat akun Facebook dari Desktop. Lalu bagaimana caranya membuat akun Facebook dari ponsel?

- Pertama, sobat silahkan menuju Google Play Store, cari facebook, lalu pilih [pasang] aplikasi.  Tunggu sampai facebook benar-benar selesai mendownload, lalu kita akan bertemu tampilan seperti berikut :

Facebook4 cara buat akun FB via android

Karena kita akan membuat akun baru, silahkan klik tombol [buat akun facebook baru]. Lalu facebook akan meminta anda memasukkan :

• nomor ponsel,
• alamat email,
• nama anda dan
• jenis kelamin anda.

Setelah selesai mengisi pada tiap halamannya, silahkan sobat mengklik tombol [selanjutnya], hingga sobat sampai pada halaman berikut :



Setelah membaca semua ketentuannya, sobat bisa mengklik tombol [daftar], dan secara resmi sobat sudah berada di beranda Facebook Sobat!


Pics ; Makoto T

Selamat ya, sekarang para sobat XaXiXu.com sudah bisa menjalin silaturahim dengan keluarga dan teman-teman dekat meskipun berada di kota atau negara yang berbeda melalui Facebook.

Jangan lupa gunakan Facebook secara positif, posting hal-hal baik dan bermanfaat saja, agar bermain Facebook pun menjadi kegiatan yang bernilai ibadah bagi kita. Setuju ya sobat?

Tulisan Terkait Lainya :
Cara Terbaru Membuat Akun Twitter
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger