Cara Terbaru Daftar Email Yahoo Via Komputer dan Via HP

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Cara membuat email di Yahoo melalui komputer /PC (Personal Computer) & cara bikin email melalui Smartphone /Android untuk Pemula.

Lihat juga Tulisan sebelumnya :

Seperti yang sobat sudah ketahui, bahwa Yahoo terkenal sebagai penyedia layanan search engine selain Google. Selain hal itu, Yahoo juga menyediakan layanan berita terkini dan email gratis untuk siapa saja.

Kalau diantara sobat masih ada yang bingung mengenai apakah email itu …
Email adalah surat elektronik. Ibarat alamat rumah, alamat email merupakan alamat surat-menyurat Sobat di jagat maya. Sehingga, jika ada teman atau siapa saja yang ingin mengirimkan surat elektronik (email) kepada Sobat, ia harus mengirimkan email tersebut ke alamat email Sobat.

Sekarang, Sobat sudah mengetahui dua hal nih :
1. Email adalah surat elektronik
2. Alamat email adalah alamat dimana surat elektronik (email) dikirimkan.
Kalau begitu, bagaimana sih caranya membuat email di Yahoo? Susah tidak membuat email di Yahoo?

Membuat email di Yahoo caranya sangat mudah lho Sob. Berikut step-by-step bagaimana caranya membuat email di Yahoo. Disimak ya.

A. Cara Membuat Email Yahoo melalui Desktop / laptop

(btw, Silakan klik gambar bila ingin menampilkan lebih besar supaya jelas,
jika via HP, silakan klik dan tahan lalu muncul pilihan, kilk aja open image)

bikin email yahoo via browser mozilla firefox
Pertama-tama, buka web browser semacam Chrome, atau Mozilla atau Internet Explorer sobat, dan tuliskan provider yang akan kita tuju. Dalam hal ini, karena kita akan membuka akun email di Yahoo, maka kita ketik alamat : mail.yahoo.com/ lalu tekan [enter]. 

cara membuat email yahoo lewat laptop komputer

Setelah menekan enter, kita akan masuk ke tampilan di atas, karena sobat akan membuat akun email yang baru, maka kita klik tombol [sign up] bagi pengguna baru.


Setelah kita klik tombol sign up, kita akan dibawa ke halaman seperti gambar di atas. Disini kita harus mengisi data-data pribadi dengan sebenarnya.
Oh ya, di halaman ini kita juga sudah bisa menciptakan alamat untuk email kita. Nantinya, alamat email inilah yang akan kita berikan sebagai alamat surat menyurat elektronik kita.

Seperti kita lihat pada gambar di atas, ketika kita ketikkan bintangtop@yahoo.com, ternyata sudah ada yang memiliki alamat email tersebut, sayang sekali ya? Demikianlah internet, ribuan bahkan milyaran orang dari penjuru dunia membuat email dan kemungkinan sudah ada yang mengambil alamat email yang Sobat inginkan.

Namun jangan bingung sobat, karena Yahoo secara otomatis akan memberikan saran alamat email apa yang masih tersedia. Diantaranya adalah bintang132. Jadi misalnya kita bisa pilih alamat email : bintang132@yahoo.com

  
Selanjutnya isi kolom password dengan password yang sobat inginkan. Dalam memilih password, pastikan password mudah diingat dengan kombinasi huruf dan angka. Hindari menggunakan password yang mudah ditebak seperti nama pribadi, tanggal lahir dan lain sebagainya, agar keamanannya lebih terjamin.
Selebihnya, sobat bisa mengisi data seperti biasa. Setelah itu tekan tombol [continue].


Pada halaman selanjutnya, ada ketentuan untuk memverifikasi nomor telepon sobat. Hal ini berguna sebagai tindakan pengamanan jika suatu saat sobat lupa password email sobat.
Masukkan nomor telepon sobat yang aktif, dan klik tombol [text me an account key]


Bila berhasil, sebuah text sms akan dikirim ke nomor sobat, selanjutnya sobat bisa langsung mengisinya di kolom yang disediakan lalu tekan tombol [verify]


Yeay!
Selamat sobat, kamu sudah terverifikasi dan email sudah terbentuk. Selanjutnya sobat bisa menekan tombol [let’s get started] untuk bisa menggunakan email di Yahoo! dengan seluruh manfaatnya.


bikin sendiri email yahoo lewat desktop


B. Cara Membuat Email Yahoo melalui HP / Smartphone Android

Sobat, cara membuat email Yahoo melalui smartphone Android sedikit berbeda. Pertama, kita buka play store untuk mendownload aplikasi email Yahoo.
Klik tombol [pasang] lalu tunggu sebentar hingga aplikasi selesai didownload.

cara pasang yahoo mail di hp  

Setelah selesai didownload tekan tombol [buka] hingga muncul layar berikut

Karena kita baru akan membuka email, maka kita tekan tombol [buat account Yahoo]. Sedangkan tombol [sign in] bisa diabaikan karena tombol tersebut untuk sobat yang sudah memiliki email Yahoo.

4 cara membuat email yahoo via handphone
Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman seperti di atas. Sama seperti membuat email melalui PC, kita bisa menciptakan nama email seperti yang kita inginkan. Bila tidak tersedia, yahoo akan menyarankan sejumlah nama email untuk sobat pilih.

Misalnya kita pilih bintangtop36@yahoo.com. Masukkan password yang diinginkan, berupa kombinasi huruf dan angka.
Masukkan data sobat yang sebenarnya, lalu klik tombol [lanjutkan]

Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman verifikasi dimana sobat bisa memasukkan nomor telepon sobat, lalu pilih [kirimi saya Kunci Akun via SMS]
Tunggu sejenak kode yang dikirim lewat sms, lalu input ke kotak yang tersedia. Selanjutnya tekan tombol [Verifikasi]

  
Nah ketika sobat sudah menekan tombol verifikasi, sobat akan dibawa ke halaman di atas, lalu klik [mari kita mulai]

  10  cara bikin email yahoo via smartphone
 Pics : Makoto T

 Karena sobat sudah memiliki email jangan lupakan dua hal :
1. Alamat email sobat, misalnya : bintang36@yahoo.com Sobat bisa memberikan alamat email kepada siapa saja yang ingin mengirimi sobat surat elektronik.
2. Password email sobat haruslah tetap terjaga kerahasiaannya. Demi keamanan yang tetap terjamin, password ini cukup hanya Sobat yang tahu ya.

Nah demikianlah cara membuat email Yahoo! Baik melalui komputer/laptop maupun melalui HP atau Smartphone. Semoga bermanfaat dalam membantu para pemula sobat XaXiXu.com semua dalam membuat email pertamanya.
Selamat mencoba ya :)

Artikel Terkait sebelumnya :
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger