Papan Kayu Buatan/Imitasi ala Vintage dari Kardus Bekas

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Hai Sobat XaXiXu.com, apakah anda salah satu penyuka style dekorasi Vintage? Wah jika iya kebetulan sekali nih kita sama-sama penyuka Vintage.

Kebanyakan vintage klasik memang identik dengan kayu, namun saat ingin membuat sendiri kita kadang kesulitan memotong kayunya jika tidak berpengalaman, belum lagi harga kayu pada mahal,  dan saat ingin membeli kadang tulisannya tidak ada yang cocok nih.

Nah kali ini ada tips menarik yang bisa dan mudah sekali kamu terapkan untuk kamar tercintamu lho, selain itu bahan yang digunakan ramah lingkungan, hitung-hitung kita sedang diet sampah nih sambil me-recycle, So vintage, dan tentunya bisa menyesuaikan kehendakmu.

Yuk kita simak …
Tips Membuat papan kayu buatan ala vintage berikut!

mengubah kardus jadi papan kayu ala vintage

Bahan dan Alat :
1. Kardus bekas
2. Benang Bol / Wol
3. Lem kertas
4. Cat Air atau bisa diganti dengan cat jenis lain yang sesuai untuk mewarnai bahan kertas
5. Motivation Letter (diprint diatas kertas HVS, font bebas, warna bebas namun saya menyarankan putih)
6. Spidol Perak (opsional) atau jika anda menginginkan spidol warna lain juga tidak apa-apa
7. Gunting
8. Cutter
9. Pensil / Bolpoint
10. Penggaris
11. Lem Castol (atau lem jenis apapun yang kuat)


Cara membuat Papan Vintage dari kardus Bekas

1. Buatlah pola persegi panjang pada kardus dengan ukuran 30 cm x 4 cm. Jumlahnya terserah pada anda karena menyesuaikan motivation letter yang anda buat. Dalam contoh ini saya membuat 5 buah. Kemudian potong.

2. Potong-potong motivation letter untuk nantinya ditempel sisihkan terlebih dahulu.

3. Warnai potongan kardus yang tidak ada tulisannya dengan cat air atau cat yang lainnya. Perlu diingat jika menggunakan cat air tidak perlu memakai banyak air karena warnanya malah akan pudar. Silahkan digradasi sesuai kreasi hingga membentuk motif kayu.

motivation letter

Dalam contoh ini saya memakai 4 warna, yakni coklat muda, coklat tua, hitam dan putih. Dimana setiap warna saling menimpali, dan warna paling akhir adalah hitam. 

4. Semua potongan sudah diwarnai semua lalu rangkailah menggunakan benang bol / wol. Mula-mula ambillah dua helai benang dengan ukuran yang silahkan anda kira-kira sendiri. Kemudian rangkailah dari bawah keatas agar mudah. Tidak perlu bingung dengan simpul-simpulnya karena tidak ada simpul khusus yang digunakan.


5. Kemudian jika sudah dirangkai jangan langsung dibuat ujung talinya, berilah lem kertas pada bagian tali sebelah depan agar tali tidak lepas dikemudian hari. Dan berilah lem yang lebih kuat dibagian tali sebelah belakang.

6. Lalu pasang motivation letter dengan lem kertas diatas papan.

7. (Tambahan) setelah motivation letter direkatkan sempurna berilah spidol perak atau warna apapun disekitar hurufnya, ini dimaksudkan agar huruf terlihat lebih menyatu dengan papan kayu buatan.

8. Langkah terakhir ukurlah seberapa panjang tali pengait yang ingin digunakan. Kemudian pertemukan kedua ujung talinya (sebagai penggantung).

Cara membuat Papan Vintage dari kardus Bekas
Pics : Novia K

9. Dan papan kayu buatan style vintage pun sudah jadi

Bagaimana? Mudah sekali bukan. Para sobat XaXiXu.com tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghias kamar anda. Dengan sedikit modifikasi anda bisa membuat papan  vintage mu sendiri. 
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger