Handle Timba/Ember–Tips Pakai Pipa Pvc Cegah Tangan Sakit

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Tips ini tidak hanya bermanfaat untuk timba cor (5 kg) , melainkan bisa diterapkan pada kaleng / ember air ataupun ember cat besar (20 kg) atau wadah apa saja yang memiliki pegangan / handle dari kawat, dimana jika kita menjinjing wadah tersebut dalam waktu lebih lama maka genggaman tangan kita semakin sakit :)

Umumnya angkatan ember hanya berupa kawat, sedangkan galon cat dan timba cor bagian pegangannya terbuat dari plastik berdiameter kecil dan sering pula pecah, disaat demikin, maka tangan menjadi lebih semakin sakit untuk menjinjingnya.

Para sobat XAXIXU.com umumnya sering memakai timba / ember cor untuk keperluan membangun atau modifikasi rumah, ya ... meskipun sobat bukan sebagai Tukang bangunan namun sebagai penghuni rumah pasti kadang ikutan sedikit membantu kuli seperti mengangkut dan memindah semen, pasir atau lainnya dengan ember cor atau lainnya.

Membuat/Mengganti Handle Kawat Timba / Ember dengan Pipa Pvc untuk mencegah Tangan Sakit

- Caranya ... Cukup sediakan Pipa yang biasa di pakai dalam saluran air PAM di rumah, yaitu Pvc diameter 1/2 dim (inci).

Handle Timba Cor – Tips Pakai Pipa Pvc Cegah Tangan Sakit

- Potong pipa dengan gergaji besi tangan atau pipe cutter sepanjang 9 cm (atau sesuaikan dengan panjang bagian datar pada pegangan kawat ember.
- Lepaskan kawat lengkung pada ember/timba, gunakan tang untuk meluruskan salah satu ujung kaitan kawat, sehingga pipa dapat dimasukkan.

tekuk atau luruskan ujung kawat pakai tang

- pasangkan kembali kawat jinjing pada embernya, jangan lupa kedua ujung kaitan kawat (kiri kanan) supaya di tekuk lagi lebih dalam agar tidak mudah lepas saat dipakai.

pipa pvc untuk pegangan kawat ember

Tuh ... Handle dari pipa pvc tampak lebih bagus, lebih besar dan lebih kuat.

Kini ... genggaman tangan para sobat XAXIXU.com tidak akan mudah sakit dalam menjinjing timba cor atau ember air atau wadah dengan kaitan kawat lainnya ... bekerjapun jadi lebih semangat dan tahan lama :)

--- ---
# Kembali ke …
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger