TRIK Membobol KUNCI – Membuat Kunci DARURAT dari KAWAT

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Trik Kawat ini dapat dipakai untuk membuka gembok, pintu rumah, sepeda motor, dan sebagainya, dengan syarat dan kondisi yang berlaku.
Jangan salah paham, trik ini di bagikan bukan untuk mengajari sobat menjadi maling ya ^_^
melainkan untuk membuat kunci dari kawat untuk keadaan darurat …

semisal kunci hilang, jatuh atau pernah saya mengalami kunci patah :) dan kondisi penting lainnya dimana kita membutuhkan waktu itu juga untuk membuka rumah kunci sementara memanggil tukang kunci belum memungkinkan semisal karena sudah malam atau lagi dijalan raya dan gak tau kemana nyari tukang kuncinya.

Benarkah Kawat bisa dipakai Kunci Alternatif ??

Kayak di film film aja,  banyak bintang film menggunakan kawat untuk meloloskan diri dari belenggu penjahat, pintu gudang, termasuk yang dipergakan oleh para master dalam melepas borgol.

Sebelumnya saya meragukan itu, namun sampai akhirnya …
Saya pengalaman pribadi pernah kehilangan kunci kontak sepeda motor karena ketlisut atau lupa naruh dimana, payah, kunci cadangan juga sudah saya hilangkan sebelumnya ^_^
Akhirnya sepeda motor saya tuntun menuju tukang kunci pinggir jalan, saya bilang gak ada contoh kunci karena dua duanya sudah ketlisut hilang, jadi saya mau pesan dua sekaligus he .. he..

- Alih – alih langsung bikin kunci baru, si tukang malah menggangap bahwa mungkin kuncinya tertinggal didalam jok / sadel sepeda.
- Pak tukang kunci lalu mengambil 2 buah kawat berbentuk L, keduanya dimasukkan kedalam lubang kunci jok sepeda, otak atik sebentar … ohlala … dalam waktu sekitar 20 detik jok sepeda sudah bisa di buka …
- Sadel sempat terjatuh karena saya yang membantu membukakan jok malah menjatuhkannya lagi sehingga joknya terkunci lagi (sungkan banget waktu itu), pak tukang lalu otak atik lagi kawatnya bahkan sekarang lebih cepat bisa membukanya dalam sekitar 10 detik saja …



Wah .. wah … saya pikir hebat bener ya si bapak ini, gimana kalau dia terlibat curanmor … pasti ahli banget ngembat sepeda orang wkk wkk
kok malah jadi negatif pikiran ^_^ untunglah dia orang baik, terbukti keahliannya dipakai untuk bekerja dengan halal sebagai tukang kunci :)

SDK - Syarat dan kondisi yang berlaku
- Alat kunci darurat ini hanya bisa dipakai untuk alternatif kunci jenis geligi, tidak bisa dipakai untuk kunci jenis batangan bulat.
Contoh kunci bergigi … kontak sepeda motor, kunci gembok, dan daun pintu rumah.

Kembali pada …
TRIK membuat Kunci Darurat dari Kawat untuk membuka jok kendaraan, pintu rumah, Gembok dan sebagainya

cara bikin kunci darurat dari kawat1. Siapakan 2 buah kawat, sobat dapat menggunakan paper clip / penjepit kertas bentuk oval yang ukran paling besar.
2. Gunakan tang untuk membuka kawat klip kertas sehingga menjadi lurus panjang.

3. Perhatikan gambar,
- Membuat Pemutar Kunci
Bengkoklah kawat ke 1 menjadi bentuk letter “L”, bagian yang horizontal dibuat dobel, tujuannya agar lebih kuat (kalau rumah kuncinya kecil, maka cukup dibuat single saja agar cukup ruang).
- membuat Penekan Pen
Bengkoklah kawat ke 2 menjadi bentuk “L” juga, bagian yang horizontal dibuat bergelombamg atau bergeligi.
(versi lain … bagian yang horizontal tetap dibiarkan lurus, sebaiknya sobat juga mencoba memakainya, mana yang cocok untuk membuka sesuai jenis rumah kuncinya).

Cara Menggunakan Kunci darurat dari kawat / Paper clip
Dalam penggunaannya, 2 buah kawat “L” diatas di pakai secara terbalik (bagian horizontal diatas, dan bagian yang tegak di bawah).
- Pertama masukkan dulu kawat penekan pin, pegang dengan tangan kiri untuk menarik kawat kebawah dengan tujuan menekan masuk pen rumah kunci
- Kedua, masukkan juga kawat pemutar kunci dibagian atasnya. Pegang dengan tangan kanan untuk menarik kunci searah jarum jam.

Dasar Teknis Rumah Kunci
Perlu para sobat XAXIXU.com ketahui, bahwa rumah kunci memiliki beberapa pin kuningan dengan posisi random yang ditekan oleh pir, Pen inilah yang membuat rumah kunci tidak bisa diputar oleh sembarang kunci, karena posisi geligi kunci tidak sama dengan posisi pin yang ada.

TRIK Membobol KUNCI – Membuat Kunci DARURAT dari KAWATKarena itu, tugas kita mencari posisi yang tepat agar alat penekan pin ini dapat menekan pin pin masuk sesuai posisi yang pas.
Caranya,
- Tarik kebawah kawat L penekan pin tadi sambil kadang di geser geser sedikit saja keluar masuk. Lakukan ini secara terus menerus.
- Tarik kawat pemutar kunci searah jarum jam namun tidak boleh terus menerus, melainkan … tarik sebentar lalu lepas, tarik lagi lalu lepas begitu seterusnya.
Saat melonggarkan tarikan kawat pemutar tersebut tujuannya untuk memberikan kesempatan pada pin pin rumah kunci bisa berganti ganti posisi saat penekan pin ditarik dan digeser geser sedikit.

(Note : untuk kunci dengan dobel geligi yaitu terdapat alur gigi di 2 sisinya, maka membukanya lebih sulit, dimana kawat pemutar kunci perlu ditambahi gerakan penekanan keatas, untuk menekan pin pin yang sebelah atas)
- Karena itu jika untuk latihan, gunakan dulu jenis rumah kunci yang mata kuncinya bergeligi di 1 sisi saja).

- Kombinasi gerakan 2 kawat diatas secara berkesinambungan, dalam waktu beberapa lama akhirnya dapat menemukan posisi penekanan pin yang pas berbarengan kunci rumah ditarik searah jarum jam,  maka akhirnya berhasil diputar dan rumah kunci pun berhasil terbuka.

Membutuhkan kesabaran untuk mempraktekkannya, semua butuh pengalaman juga kan . selamat mencoba, semoga para sobat XAXIXU.com berhasil ya …

Kalau dah mahir, gunakan untuk kebaikan, semisal menolong teman yang kehilangan kontak saat di luar rumah, atau mungkin menolong teman yang terkunci di  rumah wkk wk ^_^

# Baca Juga :
Trik Membobol GEMBOK dengan Kaleng Bekas
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comments:

  1. Waduh udah kaya film2 detektif aja, ternyata beneran yang bisa buka kunci pake kawat. Bookmark dulu ah kalau ada waktu mau nyobain

    ReplyDelete
  2. wah akhirnya ad web yang bisa membantu saya dalam hal membuat wordpress, artikelnya menarik dan memanjakan mata untuk di baca

    perkenalkan nama saya Titannia yulanda NIM 1822500065 dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger