Celengan Pac Man - Menyulap Pipa Kardus agar Suka Menabung

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Buat kalian yang suka main game Pac Man, baik mereka yang sudah dewasa maupun masih anak-anak, gak ada salahnya kan menghadirkan Pac man pada sebuah celengan biar para sobat XAXIXU.com dan anak-anak atau para adik kecil gemar menabung, soalnya jadi gemes kalau sudah lihat mulut si Big man yang mau makan uang kalian ^_^

Cara Membuat Celengan Pac Man dari Pipa Kardus

Material yang diperlukan :
a. Pipa kardus / cardboard tube – diameter seadanya
b. Kertas warna – minimal 3 warn, kuning untuk pacman, biru untuk back ground, hijau dan merah untuk enemy / musuh, serta putih untuk dots (titik-titik bulat)
c. Gunting dan Pisau cutter
d. Pensil dan penghapus – untuk menggambar.
e. Lem - secukupnya

Bikin Celengan Big Man - Biar gemar menabung

1. Potong pipa kardus dengan ukuran tinggi 20 cm, gunakan pisau cutter atau gergaji halus.

Bikin Celengan Big Man - Biar gemar menabung

2. Manfaatkan sisa potongan pipa untuk dijadikan penutup atas dan tutup bawah celengan, karena bentuknya lengkung maka tekuk-tekuklah agar rata kemudian dipotong bulat sesuai ukuran diameter dalam pipa sebanyak 2 buah.

- Masukkan 1 potongan bulat kardus secara rapat pada ujung bawah pipa,  sebelumnya tambahkan lem pada sisi lingkarannya agar lebih kuat lagi.
- Potongan bulat satunya di beri lubang kotak – ukuran 3 cm x 1/2 cm sebagai akses masuknya uang logam dan kertas.

celengan dari tube kardus agar gemar menabung

3. Gunting lembaran kertas warna biru secukupnya … untuk dibungkuskan pada pipa keseluruhan, tempelkan dengan lem secukupnya.

4. Buatlag gambar lingkaran pada kertas kuning dengan diameter separuh dari diameter pipa kardus yang ada. Gunakan gambar lingkaran tersebut untuk digunting menjadi gambar Pac man.
Lanjutkan menggambar dan menggunting karakter lain yaitu enemy / musuh pada kertas warna merah dan hijau, gambar aksesoris buah pada kertas merah, serta dot (titik-titik bulat) menggunakan kertas putih.

Pics : Saju sa
Cara Membuat Celengan Pac Man dari Pipa Kardus5. Gunakan lem dan rekatkan semua gambar karakter pada posisinya yang di inginkan agar menarik baik dilihat dari depan mapupun samping dan belakang.
Khusu Bagian atas celengan adalah di tempeli gambar pac man dengan memposisikan mulutnya tepat di depan lubang celengan … dan beberapap dot / titik putih di sisi lain lubang kotak tersebut.

Celengan Pac man telah jadi … so kini para sobat XAXIXU.com maupun adik kecil atau mungkin utnuk anaknya bakalan gemar menabung dech ^_^

Baca Juga :

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger