Trik Cepat Bikin HP Stand Guard dari KALENDER Meja BEKAS

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Saya kira tidak ada cara yang lebih Mudah untuk cara membuat stand guard HP / hand phone dari beberapa cara yang sudah pernah saya sharing di web ini dengan berbagai bahan bekas yang berbeda-beda.

Pada trick cepat ini, penopang ponsel baik itu HP atau tablet dapat dibuat dari lembaran kardus ataupun bekas kalender meja yang sudah kadaluarsa tahunnya.

Cara Cepat Membuat HP Stand Guard dari Kalender

Barang yang dipakai hanyalah :
a. Kalender meja bekas
b. Penggaris dan Pensil / spidol
c. Gunting

Langkah Pembuatan yang Mudah dan Praktis

1. Perhatikan bahwa kalender meja terdiri dari sejumlah lembaran kertas tipis dengan data tulisan bulan dan tanggal, serta sebuah penopang belakang / support model segitiga dengan bahan yang lebih tebal dan kuat sehingga kalender meja dapat berdiri dengan baik.
Nah … bagian support inilah yang perlu sobat manfaatkan.
 
support belakang kalender meja


2.  Gunakan pensil / spidol dan penggaris, Buatlah gambar  Trapesium dengan ukuran … panjang (garis datar bawah) 15 cm x tinggi 7,5 cm x panjang (garis datar atas) 5 cm.
(ukuran ini adalah ukuran yang saya gunakan untuk HP androidku yang hanya berukuran 6cm x 11cm, jadi silakan sesuakan dengan ukuran Hp / tablet kalian masig-masing ya).

Pola trapesium untuk stand guard HP

3. O ya … di ujung bawah kiri dan kanan buatlah gambar tekukan keatas, dengan jarak dari bawah sekitar 1,5 cm saja, serta buatlah coakan selebar 1 cm, coakan ini nanti sebagai dudukan Hand Phone sobat.

potongan untuk support bawah4. Buat juga potongan berbentuk persegi panjang dengan ukuran 7,5 cm x 3 cm. buatlah 2 buah coakan potongan dengan jarak keduanya 5 cm dan sepanjang 1,5 cm saja (separuh dari lebar persegi panjangnya).
Potongan persegi panjang ini sebagai pengunci / support stand guard.

5. Saatnya merangkai … Sekarang tekuklah pola tarpesium secara tegak lurus – tepat pada bagian ujung sisi kiri dan kanan garis datar atas. Kini pola ini sudah dapat di berdirikan.
Agar tekukan stand guard ini tidak terbuka dan jatuh, maka perlu di kunci dengan support persegi panjang. Buatlah terlebih dahulu irisan coakan pada bagian depan bawah stand guard sepanjang 1,5 cm … maka kemudian pasangkan support persegi panjang dengan mempertemukan ke 2 coakannya tadi.

Cara Cepat Membuat HP Stand Guard dari KalenderWell … kini para sobat XAXIXU.com sudah bisa meletakkan HP kalian nangkring diatas stand guard ini, silakan dipakai untuk menonton video atau sekedar untuk pajangan di meja :)

Artikel Berhubungan, Baca Juga :

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger