Seni MengGunting Kaos #5 – Spiderman Net – Full Back

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XAXIXU.com - Berikut merupakan artikel ke lima buat kalian yang mengaku menjadi anak gaul dan berani tampil beda dengan seni Gunting kaos – ubah yang biasa menjadi luar biasa …
Pada tulisan ke 5 ini adalah sharing membuat pola jaring spiderman di kaos bagian belakang sobat … ikuti tutorialnya dengan seksama biar gak pada bingung nantinya …

Seni Gunting kaos – membuat Spiderman Net di Punggung kaos
Bahan dan Alat yang perlu sobat gunakan :
a. kaos Hitam – 1 buah, sebagai T shirt luar untuk di modif spiderman net
b. kaos dalam – warna merah, biar kayak spiderman sungguhan.
(karena spiderman itu pakaiannya adalah kombinasi merah dan hitam)
c. Gunting
d. Penggaris dan spidol / kapur jahit.

Tips Pemotongan kaos – jaring Spiderman - Super Cool

1. Beber kaos hitam sobat di lantai bersih / meja, rencanakan lebar jaring spiderman full pada bidang kaos belakang / punggung.
Buatlah gambar besar – sebuah segi 6 sama sisi di tengah punggung kaos dengan spidol atau kapur jahit, Tidak harus presisi betul, bisa dikira-kira saja.

Pics : TripleM Qc

Seni Gunting kaos – membuat Spiderman Net di Punggung kaos


2. dari garis luar bentuk segi 6 tersebut, sekarang offset kedalam bentuk yang sama dengan jarak 1 cm, lakukan offset sebanyak 7x atau lebih banyak jika kaosnya besar.
Caranya … buatlah gambar segi 6 yang sama dengan ukuran lebih kecil – berjarak 1 cm, begitu seterusnya semakin kecil sampai 7x, hingga terakhir terbentuklah susunan segi 6 dengan yang paling kecil sebagai pusat tengahnya.

menggunting dalam lipatan

3. Sekarang lipat kain belakang kaos tersebut - tepat pada bagian tengah salah satu sisi garis segi 6, lakukan pengguntingan pada kain pas pada garis tersebut, perhatikan bahwa pengguntingan berhenti pada jarak 1/2 cm sebelum mencapai sudut segi 6 tersebut.
Lakukan hal yang sama pada lima bidang sisi segi enam lainnya.
Hasilnya : sobekan lurus pada masing-masing garis segi enam, masing-masing ujung dan sisi garis tersebut tidak sampai menyambung 1 sama lain, yaitu masih ada jarak 1 cm.

pengguntingan model segi 6

4. Saatnya membuat jaring laba-laba
Lihat gambar, trik pembuatan jaring dilakukan dengan cara … tarik sobekan kain paling atas dan masukkan dari bawah pada sobekan kain lainnya, lanjutkan menarik sobekan kain kedua tersebut dan masukkan juga dari bawah pada sobekan kain ke 3 dibawahnya, begitu seterusnya samapi saling menyambung dari atas hingga ke sobekan kain paling tengah / pusat.

jarak antar sobekan 1 cm

5. lakukan hal serupa pada sobekan lain di lima sisi segi enam lainnya.
Maka … hasilnya jaring spiderman telah terbentuk, namun bagian paling tengah / pusat radius masih tersisa 6 buah tarikan sobekan terakhir, maka …
Ambillan potongan kain hitam panjang dengan lebar 1 cm, gunakan kain ini untuk mengikat dari semua 6 tarikan terakhir sobekan segi enam yang bertemu di pusat tengah tadi, simpul mati kain panjang pengikat tersebut dan potong kelebihan panjangnya.

Saatnya membuat jaring laba-laba

Spiderman sejati siap beraksi, kini para sobat XAXIXU.com telah berubah … menjadi pahlawan super hero yang siap menolong siapapun ?? ^_^
Kalau iya … minta tolong deh - komentar dibawah ya :).

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger