TRIK Potong Tali besar/tebal/kuat Tanpa Alat - Part 2

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Berikut adalah Trick no. 4 & 5 Potong Tali Tampar atau Tali rafia atau paracord dan terutama efektif untuk Tali lainnya yang besar dan kuat sekalipun.

4. Teknik Batu
Ide Teknik ini saya dapatkan  dari orang yang bekerja di bengkel teknik, untuk trick ini para sobat XAXIXU.com  memerlukan 2 buah batu. Ya lumayan mudahlah mencari 2 batu daripada mencari sebuah gunting atau pisau di jalanan yang kita tidak kenal orang bukan ?.

TRIK Potong Tali besar/tebal/kuat Tanpa Alat - Part 2Caranya…
- Usahakan salahsatu batu berbentuk kotak, atau setidaknya memiliki sudut tajam (jawa : Lingir).
Posisikan tali rafia diatas batu, posisikan bagian yang mau dipotong pada pinggiran / sudut tajam batu.
- Pegang batu kedua dengan tangan kanan, lalu pukulkan dengan keras pada tali rafia yang berada di sudut sisi tajam batu tadi.
Yup … maka tali langsung putus seketika. Jika pukulan tidak tepat atau karena batunya yang kurang bersudut / agak bulat maka diperlukan sekitar 3 x pukulan sudah bisa menjadikan tali yang besar sekalipun putus.
Teknik ini Efektif untuk tali yang lebih besar, kuat atau tebal, selain batu sobat dapat menggantinya dengan benda lain asalkan keras misalnya besi, jangan yang lunak misalnya kayu :)


5. Teknik Api

Bagi para cowok yang biasanya merokok, biasanya kemana-mana tidak lepas dari korek, bahkan korek kata mereka lebih penting daripada rokoknya, sebab lumayan kalau ada orang atau teman yang tidak bawa korek maka mereka dapat menawarkan korek maka orang yang ditawari bakal balik menawari mereka rokok ^_^
Nah … untuk berbagai keperluan memotong tali, maka jangan lupa bahwa kalian dapat dengan sangat mudah memanfaatkan korek api atau rokok dalam keadaan menyala untuk memutuskan tali apapun.



Dari 5 cara diatas,
semua sudah pernah saya terapkan termasuk yang pakai api, terkecuali yang pakai rokok karena saya tidak merokok ^_^
saya tidak dapat mengatakan mana yang terbaik, sebab masing-masing punya ...
kelebihan dan kegunaan dalam keadaan yang berbeda seperti berikut :

- Teknik simpul sangat berguna untuk memotong tali dimana tidak ada alat apapun yang dipunya serta tidak dapat di injak mengingat jaraknya yang jauh dari lantai, misalnya saat tali sudah mengikat sebagain barang diatas barang lain.
Kelemahannya, hasil potongan kurang rapi dimanan ujung tali pecah.

- Teknik kunci berguna saat lagi bersama sepeda motor atau mobil.
- Teknik Gesek menghasilkan  potongan lebih baik, dan bisa diterapkan hanya jika posisi tali keadaan bebas dan dekat lantai/tanah.

- Teknik batu, merupakan trik yang saya sukai dimana prosesnya paling cepat tanpa mengeluarkan banyak tenaga bahkan untuk tali yang kuat dan tebal sekalipun. Dapat dipakai ketika tidak ada kunci bergerigi atau alat lainnya untuk menggesek.
- Teknik api dengan korek atau rokok, dapat memutuskan tali aneka macam, namun kelemahannya tidak semua orang membawa korek/rokok.

Itulah 5 macam teknik memutuskan segala jenis tali berdasarkan pengalaman yang sudah pernah saya terapkan kesemuanya, sesuai situasi dan kondisi masing-masing.

Silakan bagikan via icon sharing kiranya bermanfaat bagi para sobat anda  lainnya.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger