AIR MINERAL PALSU #2 – Tips Aman Membeli dan Menghandlenya

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Posting ini adalah Sambungan dari artikel #1 … WASPADA ! AIR MINERAL PALSU – Sudah beredar Belasan Tahun
Untuk lebih meyakinkan fakta air mineral palsu …
11 Sample diambil secara random dari toko, warung dan super market, di analisa di Laboratorium jurusan Kimia UNPAS, Hasilnya ..

- Sample utama positif mengandung bahan kimia penjernih air, serta ukuran PH dengan keasaman di luar batas yang bisa diterima tubuh manusia.
Tidak ditemukan microba dalam sample utama ini kemungkinan terbesar karena tingkat keasaman tersebut sendiri tidak bisa menjadikan microba dapat hidup di dalamnya.
Keasaman ini jauh lebih berbahaya daripada bacteri, karena dapat merusak kinerja lambung, pankreas, hati dan ginjal serta terutama berisiko pada fungsi saluran pencernaan.

AIR MINERAL PALSU part 2 – Tips Aman Membeli dan Menghandlenya- 1 dari 10 sample tambahan, positif mengandung micoba – Coliform colony, microba ini bisa di duga mengkontaminasi pada saat pengisian botol dengan cara yang tidak hygienis atau pada saat pendistribusian kemasan yang tidak sesuai prosedur.
Bakteri jenis ini dapat membawa gangguan pada pankreas, muntaber, nyeri dan dehidrasi. Microba yang berlebihan dapat menimbulkan bahaya yang fatal pula.

Buat para sobat XaXiXu.com, berikut adalah …

TIPS Memilih dan Menghandel Minuman Kemasan Mineral yang Aman :

1. Perhatikan dengan seksama bahwa kemasan botol benar-benar bagus, tidak menggembung, tidak ada penyok atau banyak goresan untuk memastikan terhindar dari botol bekas pakai.

2. Lihat di bagian bawah terdapat simbol daur ulang - segitiga dengan angka didalamnya - 1 atau 5.
Waspada bila tidak ada symbol segitiga ini sebab menandakan botol tidak jelas sumber bahannya.

3. waspadai rasa air yang keset/kesat, bisa jadi akibat campuran bahan kimia penjernih air atau borax/pijer/bleng.

4. Hindari membeli air kemasan yang terpapar sinar matahari langsung.
Hal ini dapat mengakibatkan resiko larutnya monomer/bahan plastik dengan air didalamnya sehingga dapat meracuni air itu sendiri.

5. Hindari menyimpan air mineal kemasan dalam mobil yang terparkir dan tersinari matahari dalam jangka waktu yang lama, karena suhu mobil yang panas sama saja dengan pemanasan matahari terhadap kemasan air tersebut.

6. Sekali buka, air dalam botol kemasan selayaknya bisa dihabiskan pada hari tu juga.
Bahan Kemasan botol air mineral di design untuk sekali pakai, jangan gunakan untuk isi ulang beberapa kali.

Sayangnya pendistribusian di indonesia sendiri oleh perusahaan menuju depo, menuju toko atau warung hingga ke tangan konsumen masih menggunakan cara yang tidak professional, misalnya …
pengiriman galon-galon air mineral di siang hari dengan bak terbuka, sementara kota yang umumnya macet dan teriknya matahari akan selalu menyinari kemasan ini, belum lagi di depo sering di temui galon-galon yang meluber ke luar dari ruangnya sehingga terkena sinar matahari setiap hari.
Termasuk di warung dan toko, pemerintah setidaknya perlu sesekali bersosialisasi tentang cara yang benar dalam penyimpanan dan pendisplayan produk air kemasan di warung/toko atupun rumah mereka agar aman terkonsusmi sehingga sehat menyehatkan.
Misalnya melalui media elektronik dan televisi, sehingga TV bukan hanya di penuhi oleh iklan penjualan saja.
Bukankah begitu ?? bagaiman menurut sobat ??

Semoga pemerintah juga serius mau menangani masalah pelik di indonesia tentang kecurangan makanan/minuman yang rasanya seperti tidak pernah ada habisnya.

So … Buat para sobat XaXiXu.com … selalu berhati-hati dalam memilih dan membeli air meineral kemasan, termasuk cara menghandlenya mulai saat ini juga.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger