7 Tips Jitu Cegah dan Lindungi diri dari CURANMOR

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Curanmor bia terjadi dimana saja, Kenali modusnya untuk mencegah diri dari kejahatan para kriminal kendaraan bermotor.
Posting ini berhubungan dengan artikel sebelumnya … Modus PencurianMotor di tempat Parkir dengan Mobil Box

Selanjutnya, Berikut adalah …

TIPS Mencegah dan Melindungi Diri dari CURANMOR,
Terutama saat di tempat Parkir :

1. jangan memarkir sepeda motor sembarangan, selalu parkir di di tempat yang resmi.

2. usahakan memilih tempat parkir yang terdapat CCTV, tempat parkir jenis ini juga menjadi pantangan para komplotan curanmor dengan mobil Box.

3. Bila terpaksa parkir di tempat yang kurang memadai syaratnya, pastikan gunakan kunci ganda. Dalam keadaan di parkiran yang banyak pilihan sepeda motor untuk di jarah, tentu saja pencuri akan lebih memilih kendaraan yang hanya di kunci setir.

7 Tips Jitu Cegah dan Llindungi diri dari CURANMORCatatan :
Penggunaan kunci ganda … cukup efektif aman dari Curanmor dengan mobil Box
Tapi masih kurang efektif terhadap pelaku curanmor yang bermodus Cairan Setan, Silakan baca di … ModusPencurian Tercepat dengan cairan setan penghancur gembok baja.

4. lebih baik lagi gunakan Alarm anti maling, sekaligus bermanfaat untuk orang lain … sebab di jamin pencuri lebih kaget dan akan mengurungkan niatnya serta pergi dari area tersebut, karena alarm kendaraan sobat akan memmecah suasana sepi menjadi perhatian security/orang lain.

5. Ada Baiknya Gunakan kunci rahasia,
Catatan :
Penggunaan kunci rahasia … efektif untuk pencuri rumahan atau lainnya, namun tidak ada artinya bagi pelaku curanmor yang bermodus mobil Box / mengangkut sepeda motor hasil curian.

Jadi Tetaplah waspada … Baik pencurian motor secara berkomplot maupun Pencuri tunggal/sendirian banyak terjadi di mana saja …

6. Bila parkir di tempat yang tidak ada petugas parkirnya / free parking
Maka pastikan sobat setiap saat bisa menengok / melihat motor tersebut, caranya dengan memposisikan diri pada tempat yang dapat melihat area parkir tersebut setiap saat, jangan memposisikan diri di area yang terhalang pandangannya.

7. jangan biarkan meninggalkan kendaraan bermotor dalam keadaan tidak terkunci walaupun hanya di tinggal sebentar.
sebab ... Silakan baca terus … pengalaman di bawah …
Berikut adalah pengalaman pribadi :

A. Waktu itu saya memarkir sepeda motor di pinggir jalan depan toko, karena buru-buru .. tas kecil saya gantungkan di spion motor, beli sebentar barang di toko tersebut, menoleh ke belakang menuju sepeda motor, ternyata tas kecil saya sudah raib tak berbekas, isinya … Uang untuk shopping di dan Ktp serta Stnk.
Hilang uang masih gak begitu masalah, yang merepotkan adalah saya harus mengurus lagi ktp dan duplikasi Stnk di samsat.

B. Di waktu yang berbeda, saya juga pernah pakai sepeda motor matic, dimana matic ada kantong untuk menaruh barang semisal kaus tangan, kaca mata atau lainnya.
Pas saya berhenti sebentar di depan warung pinggir jalan dimana ada orang lalu lalang di jalan tersebut karena pasar sore mulai buka …
Sehabis beli kue sebentar, membalikkan badan kembali ke sepeda … eh ternyata kaca mata hitam sudah lenyap, payah … kaca mata aja juga di curi orang, padahal berapa sih harganya, akhirnya jadi repot … harus ke toko untuk mencari lagi kaca mata yang cocok dan pilih-pilih lagi yang murah tapi trendy :)

C. Sepeda motor hilang.
Kali ini kakak perempuan saya sendiri yang mengalaminya, saat dia mampir ke tetangga beda gang, motor di parkir depan rumah … merasa hanya perlu sebentar, maka motor tidak di kunci …
Ya ampun … paling hanya dua menit berbincang didalam rumah tetangganya tersebut, keluar rumah sudah hilang tak berbekas itu motor padahal masih baru.

Sempat2 nya ku tanya sama kakak … gak berdoa ya waktu keluar rumah ? kok sampai kehilangan barang berharga … He..he.. ^_^

Kejadian diatas agak heboh juga, masalahnya dewasa ini tempat tersebut cukup aman dari curanmor, sekarang satu kampung menjadi waspada semenjak hilangnya sepeda motor kakakku tadi. Siip :) minimal masih ada hikmahnya untuk orang lain.

Pengalaman pribadi, menjadikan kita lebih waspada , dan buat para sobat jangan sampai mengalaminya, gunakan tips diatas untuk meminimalisir kriminal curanmor, dan jangan lupa selalu berdoa saat keluar rumah baik mau sekolah/kuliah, belanja, atau lainnya.

Sobat memiliki pengalaman lain, silakan share di comments, biar bermanfaat untuk pembaca lainnya.

Silakan Share, agar bermanfaat menambah wawasan kita bersama.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger