5 Metode Terbaik mewujudkan keinginan Anda - Tentukan Tujuan dan Targetkan Setiap Tahun

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
XaXiXu.com - Sudahkah sobat Memutuskan tujuan hingga 1 tahun ke depan ? Bila tidak … maka sobat seperti naik motor yang ngalor ngidul tanpa tujuan, semuanya menjadi tidak effektif dan tidak effisien.

Seperti misalnya kita saat pagi memiliki tujuan menuju kampus, maka kita sudah menentukan jalan mana yang akan diambil, dimulai dari jalan A, selanjutnya kita mentargetkan harus sampai di jalan B jam sekian, bila tidak berarti kita harus lebih ngebut saat di jalan C, 

Berlanjut ke jalan D diperkirakan harus nyampe jam sekian sebab jika tidak maka pasti terlambat , saat di jalan kita juga perlu tahu bila jalan C macet maka jalan alternatif C2 atau jalan C3 bisa diambil … yang penting sampai tujuan Kampus dan tepat waktu tidak di omeli dosen ^_^.

Yes … Semua yang kita lakukan di dunia ini di perlukan tujuan atau kita hanya akan banyak membuang waktu, ngalor ngidul, dan finalnya dapat muncul penyesalan ketika waktu telah begitu banyak berjalan dan tidak ada ceritanya waktu terulang kembali.

Resolusi Tahun Baru

Lalu Bagaiman Cara Penerapannya ? …

1. Tentukan Tujuan Besarnya
Setidaknya setiap manusia memiliki tujuan terbesar yaitu bahagia di dunia dan di akhirat, Sekarang marilah kita perkecil satu tujuan besar tersebut menjadi kecil-kecil agar dapat di capai secara bertahap.
Seperti halnya kita sampai tujuan kampus diatas tidak dapat dicapai tanpa melewati proses jalan A, jalan B, dst.
Seperti halnya Sobat mampu berlari 5 km tanpa henti, juga dimulai dari berlatih lari 1 km, 2km di pertengahan bulan, 3 km di bulan depan dan akhirnya tercapai target 5km tanpa henti di bulan ke 3.

2. Tuliskan cara Apa yang Dibutuhkan
Setiap orang akan memiliki cara berbeda-beda dalam menginginkan kebahagiaannya, seseorang bisa bercita-cita menjadi tentara sementara orang lain menganggapnya sebagai hidup yang susah, ini artinya dengan cara apa selama itu adalah cita-cita kalian yang dapat membahagiakan, maka kita patut menggapainya.

3. Tentukan Masa Pencapaian Tujuan
Masing-masing tujuan yang akan dicapai membutuhkan waktu yang berbeda-beda, misalnya tulis tujuan dan target sobat dalam buku catatan penting seperti ini …

A. Lulus kuliah tahun 2017 - targetnya harus menyelesaikan sekian banyak sks dan praktikum.
B. Ingin memiliki mobil 5 tahun lagi … targetnya punya tabungan uang muka sekian rupiah per bulan bulan berapa.
C. Ingin hafadz Alquran dalam 30 bulan … targetnya setiap bulan harus hafadz 1 juz.
D. ingin menikah tahun berapa ? , target mana yang di incar, apa sudah kenalan ? ^_^
D. Ingin memiliki perut six pack dalam 6 bulan bagi yang cowok ^_^
Dan lain-lain, semua keinginan dapat di tulis bersamaan.

5 Metode Terbaik mewujudkan keinginan Anda - Tentukan Tujuan dan Targetkan Setiap Tahun

4. Persempit Menjadi Target Tahunan dan Bulanan
Dari contoh diatas dapat dilihat beberapa tujuan memerlukan waktu beberapa tahun, maka kita perkecil menjadi target setiap tahun atau setiap bulan harus bagaimana, dimana kalau target tahun tersebut agak terlambat maka dapat kita kejar di tahun berikutnya … seperti halnya saya menggambarkan dengan berangkat ke kampus diatas.

So … Buat para sobat yang muslim dapat segera membuat rencana tujuan dan targetnya sekarang juga di tahun baru islam Hijriyah ini, atau silakan dibuat setiap tahun baru masehi 1 januari juga silakan …

5. Tulis dalam Buku penting
Evaluasi setiap target sesuai waktu yang telah kita tentukan, misalnya pada bulan ini harusnya begini atau pada tahun itu harusnya sudah begitu.
Jadikan ini seperti proyek pribadi, dan ingatlah tidak ada proyek dimanapun di dunia ini yang dibangun tanpa schedule.

* Hal ini sudah saya praktekkan, dari pengalaman yang dapat saya sampaikan adalah … sering hal yang terasa berat dan tidak mungkin tercapai sesuai targetnya … ternyata berhasil di wujudkan pas dengan tahun yang ditargetkan.

Mengapa hal ini dapat terjadi ?
Ternyata … karena sebuah tujuan dan target akan memaksa diri kita hingga ke alam bawah sadar untuk berupaya dengan setiap kesungguhan dan setiap semangat yang lebih tinggi untuk mewujudkannya dan muncullah ide-ide untuk proses pencapaiannya. Kemudian tinggal berdoa dan Percayalah … Temen Tinemu, Allah akan memudahkan jalannya.

Bila para sobat tidak memiliki rencana - target dan tujuan, Lalu apa yang harus dikerjakan ? … maka bersiap-siaplah terbengkalai dalam menggapai setiap keinginan maupun cita-cita.

Demikian sharing saya … Tentukan Tujuan Anda – Targetkan lebih Baik di Tahun Depan – Metode Terbaik mewujudkan keinginan …

Dan Selamat tahun baru islam 1 Muharrom … Semoga Menjadi lebih baik di Tahun depan .. Aamiin


SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - XaXiXu.Com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 comments:

  1. Tak ada keuletan mewujudkan keinginan maka akan sia sialah tujuan kita...
    Nice post mbak..salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal ea ...
      Thanks 4 visiting this blog ^_^

      Delete
  2. Wah terima kasih mbk telah berbagi ilmu dan pengalaman, tips di atas sangatlah bermanfaat sekali.

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.

 
Copyright ©2014 - 2024 • XaXiXu.Com
Template Powered by Blogger